Feature

Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!

Pergerakan industri game memang selalu diiringi dari evolusi teknologi hardware khususnya dari sebuah platform game. Jika sekitar dua puluh tahun lalu kebanyakan game masih terlihat kasar dengan kualitas tekstur seadanya, maka di era sekarang kamu sudah bisa melihat perbandingan yang sangat signfikan terutama dari segi grafis. Berbicara soal platform, konsol termasuk salah satu yang paling ramai dibicarakan dan selalu menjadi incaran banyak gamer, tidak terkecuali di tahun 2020.

Mendekati datangnya era konsol generasi baru menjelang akhir tahun ini, sebagian gamer tentunya merasa bimbang mengenai keputusan mereka untuk menunggu datangnya generasi baru atau membeli konsol yang saat ini sudah ada di pasaran. Untuk menjawab rasa bimbang, Kru KotGa sudah merangkum tips cermat bagi kamu untuk memilih konsol idaman yang ingin dimiliki.

Untuk list kali ini Kru KotGa hanya merangkumnya untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, serta konsol generasi selanjutnya (PlayStation 5 dan Xbox Series X). Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.


PlayStation 4

Dari beberapa konsol yang ada dalam list ini, PlayStation pastinya merupakan brand yang paling dikenal luas khususnya di Indonesia. PlayStation 4 yang merupakan konsol current-gen yang posisinya akan segera digantikan oleh PlayStation 5 terbukti masih menjadi incaran banyak gamer, apalagi dengan banyaknya game eksklusif keren yang terus berdatangan serta harga konsol yang semakin terjangkau. Sejak diluncurkan pada tahun 2013 lalu, PS4 sudah berhasil menembus angka penjualan 108 juta unit di seluruh dunia dan termasuk salah satu dari konsol terlaris sepanjang masa.

Jika kamu termasuk gamer yang tertarik untuk membeli PS4 maka hal itu bisa sangat dimaklumi, karena konsol ini masih mendapatkan dukungan aktif dari pihak Sony dan rencananya akan terus sejalan dengan PS5 selama beberapa tahun. PS4 juga memiliki library game eksklusif yang sangat menggoda, apalagi yang dikembangkan dari studio first-party Sony seperti God of War, Horizon Zero Dawn, Marvel's Spider-Man, The Last of Us Part II, Ghost of Tsushima, dan masih banyak lagi.

Daya tarik lain dari PS4 juga terletak di dukungan perangkat PlayStation VR yang bisa kamu beli secara terpisah serta layanan PlayStation Plus yang menawaran akses online gaming serta dua game gratis untuk diklaim setiap bulannya. Soal harga PS4 juga sudah lebih terjangkau dibandingkan beberapa tahun lalu, dan menariknya kamu bisa membeli bundle versi standar yang sudah hadir dengan beberapa game eksklusif.

Sementara untuk penawaran lainnya, Kotakers yang ingin membeli Game Playstation secara digital bisa langsung ke Playstation Store. Untuk konsol dan game fisik, pastikan kalian beli di toko-toko resmi Playstation Authorized Dealer.

Libur Lebaran Gamer makin asik! Playstation memberikan Diskon besar-besaran untuk Paket Pembelian PS4 dan aksesoris di Promo Lebaran Makin Asik.

Baca ini juga :

» 10 Tips Bermain Hero Marksman di Mobile Legends untuk Pemula
» Banyak yang Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tips Naik Rank Ke Immortal, Belajar Tiny Airlines Ala Xepher dari Tim Geek Fam
» Kere Hore! Headset Gaming dengan Fitur Surrounding 7.1 di Bawah 1 Juta Rupiah
» Biar Tidak Diejek Kawan, Pahami Istilah dalam Game Mobile Legends: Bang Bang!

Xbox One

Generasi ini mungkin bukanlah masa terbaik bagi Xbox, karena meskipun mereka berhasil menciptakan konsol dengan performa paling unggul dalam menjalankan game hingga kualitas 4K, namun sepanjang umurnya Xbox One hanya memiliki beberapa game eksklusif saja dengan kualitas standar. Meskipun konsolnya jarang dilirik apalagi di Indonesia yang notabene semua gamernya lebih tergoda dengan PS4 atau Nintendo Switch jika berhubungan dengan konsol, namun Xbox One sebenarnya memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

Pertama seperti yang Kru KotGa singgung di awal, Xbox One memiliki spesifikasi serta performa paling unggul dalam menjalankan game dibanding konsol manapun. Kriteria ini tentunya cukup esensial bagi gamer yang ingin memainkan game AAA di konsol, tapi mengincar kualitas grafis serta gameplay yang paling mulus. Xbox One juga menawarkan layanan Xbox Game Pass yang cukup mirip dengan PlayStation Plus, namun bedanya layanan ini lebih fleksibel dan kamu akan mendapatkan untuk bermain lebih banyak game.

Keunggulan lain dari Xbox One yang mungkin paling Kru KotGa favoritkan mungkin terletak dari dukungan Backward Compatibilty. Jadi intinya kamu bisa mendapatkan akses untuk memainkan segudang game dari Xbox 360 namun dengan kualitas grafis serta performa yang ditingkatkan. Misalnya saja, kamu bisa memainkan Final Fantasy XIII di konsol ini dengan grafis yang bahkan setara versi remaster. Untuk harganya sendiri konsol ini juga cukup stabil dan mirip dengan PS4.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru