Feature

Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!

Halaman 2

Nintendo Switch

Nintendo Switch sejak awal peluncurannya di tahun 2017 lalu memang sudah menjadi sensasi besar khusunya di Amerika Serikat dan Jepang, namun kedudukan konsol ini akhirnya semakin dilirik juga di Indonesia terutama pasca efek pandemi COVID-19. Nintendo Switch sendiri adalah konsol hybrid serbaguna yang memungkinkan kamu untuk bermain game dalam mode handheld maupun disambungkan ke monitor layaknya bermain konsol rumahan.

Selain dari portabilitas, keunggulan lain dari Nintendo Switch terletak dari library game eksklusifnya yang sangat menggoda seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey, Super Smash Bros. Ultimate, Animal Crossing: NH, dan masih banyak lagi. Selain dari portabilitas dan library game yang sangat mengundang, sayangnya Nintendo Switch kurang memberikan nilai jual lain. Layanan online mereka yang diberi nama Nintendo Online Membership juga tidak semenarik PlayStation plus dan Xbox Game Pass.

Untuk harganya sendiri, Nintendo Switch sayangnya mengalami pembengkakan harga yang cukup drastis akibat pandemi COVID-19. Dimana konsol maupun keluaran game terbaru mengalami kenaikan harga yang bisa tidak wajar. Jika dalam kondisi normal, Nintendo Switch adalah konsol yang cukup terjangkau dan bahkan kamu bisa mendapatkan versi lebih murah dari Nintendo Switch Lite.

Baca ini juga :

» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» HP Kentang Gak Masalah! Tips Lancar Main Main Perfect World Mobile di Smartphone Low-End

Konsol Generasi Selanjutnya

Jika setelah menimbang dari opsi tiga konsol sebelumnya dan kamu masih berakhir bimbang, maka Kru KotGa hanya bisa menyarankan kamu untuk menantikan konsol generasi selanjutnya yaitu PS5 dan Xbox Series X. PS5 sejauh ini belum berbagi banyak detail namun perhatian gamer memang jauh lebih tertuju untuk konsol ini, apalagi dengan adanya potensi game eksklusif yang akan lebih mendominasi dibanding era PS4.

Sementara untuk Xbox Series X juga cukup menjanjikan, karena pihak Microsoft sudah menggaet banyak sekali developer untuk mengembangkan lebih banyak game ekslusif menarik dan mendorong nilai jual Xbox Series X. Setidaknya mereka mulai berbenah dan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di era Xbox One. Apapun pilihannya, PS5 dan Xbox Series X yang sama-sama akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini memiliki potensi yang menjanjikan.

Namun Kru KotGa mungkin akan memberikan sedikit saran tambahan khususnya bagi kamu yang ingin membeli PS5. Jadi menyusul konfirmasi dari pihak Sony mengenai produksi konsolnya yang akan lebih dibatasi karena efek pandemi COVID-19, maka ada baiknya bagi kamu untuk mengamankan slot pre-order jika sudah tersedia. Karena jika kamu memutuskan untuk menunggu sampai konsolnya rilis dan membeli secara normal, maka ada kemungkinan kamu akan sulit mendapatkannya akibat antrian pembeli yang banyak dan keterbatasan unit yang dipasarkan.

Nah, itulah rangkuman tips cermat bagi kamu yang ingin membeli konsol di tahun 2020. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan kamu pandangan lebih jelas sebelum memutuskan untuk membeli konsol idaman.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru