Feature

Nggak Cuma Pro Player, Ini Daftar Profesi Esports yang Bikin Kamu Auto Sultan!

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Caster




Sumber: Liquipedia

Setiap acara olahraga, sekalipun itu adalah olahraga elektronik atau esports, Caster adalah bagian utama yang tak boleh hilang. Menjadi pemandu jalannya pertandingan, Caster sangat berguna untuk memberikan informasi untuk para penonton mengenai pertandingan yang sedang berlangsung. Mereka juga bisa membangun tensi permainan menjadi lebih semangat.

Baca ini juga :

» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Savage Alberttt Hingga Blacklist Juara! 7 Epic Moment yang Ada di M3 World Championship!
» Ngaku Kompetitif? Semua Yang Terbaik Di Esports Indonesia 2021!
» Pandemi Pun Masih Berjaya! 7 Game Esports Terbaik Dengan Prize Pool Tertinggi di 2021!

5. Manager Team




Sumber: The Loadout

Manager Team, juga tergabung dengan pelatih dalam pengurusan suatu tim esports. Manager akan bertugas untuk mengatur setiap apa saja yang dibutuhkan untuk timnya, seperti mengatur berbagai jadwal, seperti jadwal latihan, sesi foto, makan, olahraga dan sebagainya. Manager juga berperan menjadi yang mengatur kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk tim.

6. Wasit


Sumber: Hybrid

Wasit juga tak hanya ada di olahraga konvensional, namun esports juga wajib memilikinya. Wasit tentunya akan berperan menjadi pengawas pertandingan yang menjaga agar pertandingan tetap adil dan bersih dari kecurangan. Selain itu wasit juga akan menjadi penentu keputusan jika ada kendala device dalam pertandingan.

7. Brand Ambassador


Sumber: Instagram Christy Chrisele

Biasanya Brand Ambassador dilakukan oleh para wanita-wanita cantik yang sebelumnya berprofesi sebagai influencer yang memiliki banyak follower. Karena Brand Ambassador memang berguna sebagai orang yang memperkenalkan brand dari tim esports untuk kepada para penggemar dan penggemar baru.

Itulah profesi esports selain pro player yang bisa bikin kamu jadi sultan. Nah, jadi profesi apa yang kamu impikan di masa depan? Yang pasti jangan menyerah untuk mencapainya ya!

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru