Feature

Wibu Merapat! Inilah 10 Rekomendasi Anime yang Dinantikan Season Terbarunya

Halaman 2

5. Re:Zero -Starting Life in Another World- Season 2


Terlepas apakah kamu penggemar anime atau bukan, nama Re:Zero pastinya sudah tidak asing lagi. Pertama kali memulai debutnya di tahun 2016 lalu, seri besutan Tappei Nagatsuki ini termasuk salah satu seri anime yang ikut berkontribusi kuat dalam mempopulerkan genre Isekai. Penyampaian cerita dengan plot twist mengejutkan juga menjadi keunggulan tersendiri dari anime ini. Season kedua Re:Zero akan ditayangkan pada Juli 2020 mendatang.

Re:Zero menceritakan kisah dari seorang anak muda bernama Natsuki Subaru yang menemui nasib tidak terduga setelah ditransfer ke dunia fantasi. Berawal dari usaha untuk bertahan hidup dan menjadi pahlawan, Subaru akhirnya harus berhadapan dengan sekian banyak kematian untuk menyelamatkan Emilia, Rem, dan semua orang terdekatnya di dunia fantasi ini. Mengembalikan waktu dan terus merubah takdir, Subaru telah menjadi sosok karakter yang sangat dikagumi banyak fans berkat kegigihan dan usahanya untuk menundukkan dominasi kejam ras penyihir.

6. Bofuri Season 2


Bagi para penggemar anime, apalagi yang mengikuti Season yang kemarin, pasti sudah tahu dong dengan anime yang bertemakan isekai ala VRMMO yang satu ini? Bofuri menjadi populer di beberapa waktu belakangan. Menariknya, para fans Maple tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk kepastian season keduanya. Pada akhir penayangan season pertama, anime Bofuri dipastikan mendapatkan season kedua. Namun sayangnya, belum ada jadwal tayang yang diumumkan.

Itai no wa Iya nano de Bogyoryoku ni Kyokufuru Shitai to Omoimasu aka Bofuri menceritakan seorang gadis bernama Kaede Honjou yang bermain game VRMMO New World Online. Karena tidak ingin tersakiti di dalam game, ia memutuskan untuk sepenuhnya mengisi poin statusnya dengan Vitality saja. Alhasil ia sangat kuat dalam pertahanan.

7. Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2


Dalam berbagai anime yang dirilis, tentunya menawarkan banyak genre dan konsep yang berbeda. Ada yang memiliki tema romansa, musik, petualangan hingga berbagai konsep seperti isekai, game, ataupun menggabungkan keduanya. Season kedua Tensei Shitara Slime Datta Ken dipastikan bakal ditayangkan pada Oktober 2020 mendatang.

Meninggal lalu menjadi sebuah "slime" di dunia lain? Satoru Mikami yang berusia tiga puluh tujuh tahun tidak senang dengan kehidupan duniawinya, tetapi setelah terbunuh di tangan seorang perampok, ia terbangun ke awal yang baru di dunia fantasi ... sebagai monster slime. Saat ia menyesuaikan diri dengan eksistensi barunya, pertemuannya dengan monster lain memicu serangkaian peristiwa yang akan mengubah dunia selamanya.

8. Tate no Yuusha no Nariagari Season 2


Jika kebanyakan anime yang menawarkan konsep isekai memperlihatkan berbagai karakter protagonis yang sangat "beruntung" dalam kehidupannya di dunia lain, untuk yang satu ini terbilang lumayan apes karena mendapatkan berbagai hinaan dari kerajaan dimana tempat ia hidup.

Tate no Yuusha no Nariagari bercerita tentang seorang pemuda "otaku" bernama Naofumi Iwatani yang tiba-tiba ter-summon ke dunia lain setelah membaca buku yang mengisahkan empat pahlawan. Dari tiga pahlawan yang menggunakan pedang, tombak, dan panah, ia mendapatkan senjata sebuah shield yang dianggap remeh orang-orang.

9. Log Horizon Season 3


Tentunya banyak Kotakers yang mengetahui anime yang berjudul Log Horizon. Anime yang menceritakan petualangan para pemain dari game Elder Tale ini mendapatkan apresiasi positif dari fans. Petualangan Shiroe dan kawan-kawan terhenti di Season 2. Kabar baiknya, setelah sekian lama akhirnya anime tersebut bakal dilanjutkan! Namun sayangnya, belum ada jadwal rilis.

Log Horizon adalah sebuah serial light novel yang ditulis oleh Mamare Touno dan diterbitkan oleh Enterbrain di Jepang sejak tahun 2011. Serial ini mengisahkan seorang ahli strategi Shiroe dan para pemain dari sebuah MMORPG yang berjudul Elder Tale terjebak dalam dunia permainan tersebut. Mereka bertahan hidup dan menyesuaikan keadaan antara dunia nyata serta dunia game.

10. Shokugeki No Soma Season 5


Anime Shokugeki No Soma akan segera merilis season kelimanya nih Kotakers! Anime Shokugeki No Soma akan kembali dengan pertarungan memasak makanan yang bikin kita tambah ngiler dan semakin sulit menahan nafsu makan. Season kelima anime Shokugeki No Soma baru ditayangkan tiga episode dan dipastikan tertunda hingga waktu yang belum ditentukan akibat COVID-19.

Jalan cerita Shokugeki no Soma berfokus pada karakter utama bernama Soma Yukihira, seorang chef muda berbakat yang berambisi untuk membuat makanan terbaik demi mengambil usaha rumah makan milik keluarganya. Karena usaha rumah makan akhirnya tutup, Soma dibujuk oleh ayahnya untuk masuk dalam Totsuki Academy, yang merupakan sekolah memasak dimana hanya satu persen dari murid berhasil lulus setiap tahunnya. Disinilah perjalanan Soma sebagai koki terbaik dimulai.

Baca ini juga :

» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
Nah, itulah berbagai anime yang paling dinantikan season selanjutnya. Meskipun sangat banyak, kru KotGa merangkumnya menjadi 10 dan kesepuluh anime tersebut sudah dipastikan eksistensi season terbarunya. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru