Feature

Ngabuburit Sambil Grinding! Inilah 10 Rekomendasi Game Android Bergenre RPG

Halaman 2

5. World of Dragon Nest


World of Dragon Nest memiliki berbagai fitur utama. Yang paling menarik adalah konsep open-world yang dimilikinya. Para pemain bisa melakukan eksplorasi sepuasnya hingga melakukan aktivitas seperti memancing, menanam, menempa, dan masih banyak lainnya. Selain itu juga, akan ada fitur 200-Player PVP, dimana 4 tim dengan masing-masing 50 pemain akan dipertemukan dalam satu arena yang sama.

Beberapa fitur lainnya yang dihadirkan juga tidak kalah menarik, diantaranya adalah Selectable Gender, hingga New Swap Battle System, dimana masing-masing class nantinya bisa menggunakan dua senjata sekaligus secara bergantian. World of Dragon Nest juga menghadirkan class baru - Slayer class, mode 60 FPS, Nest baru, dan berbagai fitur menarik lainnya.

6. Epic Seven


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anime dan game adalah dua hal yang sangat erat hubungannya. Banyak sekali game yang mengadopsi gaya anime, entah itu artwork yang diberikan, atau sebuah desain karakter yang ditawarkan. Salah satu mobile RPG bergaya anime yang menarik perhatian hingga saat ini adalah Epic Seven.

Secara singkat, Epic Seven memiliki genre turn-based RPG dengan berbagai konten PvP dan PvE yang cukup lengkap. Epic Seven sukses memberikan hype tersendiri bagi para pecinta mobile RPG. Sebagai sebuah game dengan konsep yang cukup lawas dengan mekanisme Turn-based, Epic Seven menjadikan kualitas animasi yang ditawarkannya sangat menonjol dan berhasil menjadi nilai tersendiri bagi game tersebut.

7. The Seven Deadly Sins: Grand Cross


The Seven Deadly Sins: Grand Cross menyajikan cerita dan petualangan Seven Deadly Sins dan mengubahnya menjadi pengalaman game mobile yang sangat menghibur dan atraktif. Grafik 3D beresolusi tinggi yang luar biasa dengan lebih dari 100 cutscene dramatis, serta peran deretan pengisi suara Jepang asli yang memerankan karakter mereka kembali, berhasil menghidupkan para Hero dari Seven Deadly Sins.

Baru-baru ini Bandai Namco telah merilis Saint Seiya: Shining Soldiers untuk Android dan iOS. Saint Seiya: Shining Soldiers sendiri bakal menjadi game dengan genre strategi RPG. Para pemain akan disuguhkan dengan sistem pertarungan yang disebut dengan one-on-one command-based. Layaknya pada game RPG pada umumnya, mengatur karakter dan mengkombinasikan skill yang dimilikinya akan menjadi hal yang utama. Kualitas animasi dan grafis yang ditawarkan juga cukup menarik.

8. Ragnarok M: Eternal Love


Meski bukan benar-benar di porting dari PC, Ragnarok M: Eternal Love yang dibuat khusus untuk platform mobile ini mampu menghadirkan rasa baru dan nostalgia dalam bermain Ragnarok. Jadi, meskipun kamu belum pernah bermain Ragnarok sekalipun akan tetap mengerti dan menikmatinya.

Ragnarok M: Eternal Love akan membawamu berpetualang untuk menjadi kuat dengan mengalahkan banyak monster dan mengumpulkan berbagai item. Selain itu kamu juga dapat melakukan kustomisasi secara bebas sesuai strategi mu, agar karakter kamu menjadi lebih kuat seperti yang kamu inginkan.

9. War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius


Final Fantasy: Brave Exvius yang cukup membawa kesuksesan untuk Square Enix sebagai rilis game mobile, memang memiliki potensi untuk menjangkau kalangan fans FF untuk memainkan game mobile. Melihat potensi lebih dalam franchise tersebut, Square Enix melanjutkannya melalui War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius.

War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius mengambil konsep tactical RPG layaknya Final Fantasy: Tactics yang pernah dirilis pada PlayStation 1 silam, namun dengan balutan cutscene dengan CGI yang sangat menarik dan kualitas grafis yang lebih baik tentunya. Jalan cerita yang ditawarkan juga cukup menarik untuk diikuti.

10. Aura Kingdom 2


Bisa dibilang, Aura Kingdom merupakan MMORPG yang cukup populer di PC beberapa waktu silam ketika kejayaan game online PC. Kesuksesan tersebut juga ingin dilanjuti dengan berbagai versi mobile yang telah dirilis. Yang paling baru? Adalah Aura Kingdom 2 yang telah dirilis secara global pada April kemarin.

Aura Kingdom 2 adalah MMORPG untuk mobile yang memiliki tingkat kostumisasi karakter yang lebih mendetail. Untuk grafisnya saja sudah menggunakan engine yang berbeda yang tentunya menghasilkan kualitas grafis fantastis. Untuk gameplay-nya game tersebut memiliki konsep open-world MMORPG. Tertarik untuk mencicipinya?

Baca ini juga :

» Siap Jemput Waifu! 7 Hal yang Harus Kamu Siapkan Demi Ganyu di Update Terbaru
» Bouken da Bouken! Kiat-Kiat Sukses Menjadi Traveler Terbaik Pencari Harta Karun di Genshin Impact!
» Siap Upgrade HP? Inilah 7 Game Mobile Paling Dinanti Pada Tahun 2021
» The Best Ecommerce for Gamer KotakGame Editor Choice Awards 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
Nah, itulah 10 mobile RPG yang cocok untuk menemani kamu ngabuburit santai bermain game. Meskipun banyak memainkan game, tetapi jangan lupa juga untuk tetap menjalankan ibadah ya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru