Feature

Cocok Buat Para Wibu! 7 Game Mobile yang Diangkat dari Anime Populer

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Captain Tsubasa: Dream Team




Sumber: KLab Google Play

Game yang merupakan adaptasi anime legendaris karya Yoichi Takahashi ini adalah bergenre tactical strategy dimana mengambil jalur cerita perjalanan Tsubasa dari masa SMP hingga menuju World Youth. Jika kamu pernah memainkan game football manager tentunya kamu akan sedikit familiar dengan gameplay yang ditawarkan oleh game ini. Dalam game ini kamu diwajibkan membentuk tim mu sendiri dengan merekrut mereka baik dengan menyelesaikan quest, limited event, ataupun melalui sistem gacha.

Saat pertandingan sendiri kamu bisa memilih untuk mengendalikan skuad ataupun bermain dengan auto mode. Menariknya game ini juga akan mempertahankan elemen Tsubasa yaitu jurus-jurus yang akan ditampilkan dengan cutscene menarik.

Get it on Google Play
Baca ini juga :

» Mic Check RRQ hingga Savage Sanz di Final! 7 Momen Keren Playoff MPL Indonesia Season 8!
» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

5. Digimon ReArise




Sumber: Bandai Namco Website

Dari semua game Digimon di Mobile, nampaknya Digimon ReArise adalah game yang paling cocok untuk penggemar Digimon di platform mobile. Dari segi gameplay kamu akan diwajibkan membangun sebuah kota yang akan menjadi teman tinggal para Digimon, dimana kamu harus, merawat dan melatih mereka agar dapat berevolusi. Sedangkan untuk battle systemnya game ini akan menggunakan sistem turn based attack layaknya game RPG klasik, selama pertarungan sendiri kamu akan ditemani Digimon yang kamu miliki.

Game ini wajib kamu mainkan karena selain menggabungkan elemen RPG dan tamagochi didalamnya, game ini juga akan menghadirkan Digimon dari berbagai generasi dari era Agumon hingga era Gaomon, plus game ini juga memiliki tampilan yang begitu indah yang didukung cutscene yang menarik.

Get it on Google Play

6. Love Live Idol School Festival




Sumber: KLab YouTube

Love Live Idol School Festival adalah seri permainan rhythm Jepang yang dikembangkan oleh KLab dan diterbitkan oleh Bushiroad's Bushimo untuk platform Android dan iOS. Ini pertama kali dirilis di Jepang pada 15 April 2013 dan 8 Juni 2013. Game ini free-to-play dengan sistem pembelian dalam aplikasi.

Get it on Google Play

7. One Piece Bounty Rush




Sumber: Bandai namco YouTube

Secara gameplay game yang merupakan adaptasi dari manga terkenal karya Eiichiro Oda, akan menawarkan sebuah team battle 4 lawan 4 yang akan berjalan secara real-time, dimana kamu akan ditugaskan untuk menghajar lawan-lawan mu. Selain kamu harus mengalahkan musuh, kamu juga diwajibkan untuk mengumpulkan buah berry sebanyak-banyaknya, sehingga pemenang bukan hanya ditentukan dari kemampuan mu menghajar lawan mu saja, tapi pemenang akan ditentukan juga dari team yang mengumpulkan berry terbanyak. Dalam game ini akan menghadirkan 5 class yang bisa kamu gunakan yang terdiri dari, Fighter, Warrior, Supporter, Shooter, dan Swordsman.

Get it on Google Play
Itu dia Kotakers, 7 game mobile yang diadaptasi dari anime. Sebetulnya masih banyak seperti Fate Grand Order, Sword Art Online Integral Factor, dan lain-lain. Namun tentunya daftar diatas tidak akan cukup menampung itu semua. Dari 7 game pilihan Kru KotGa, mana yang jadi pilihan Kotakers? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru