Feature

Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!

Halaman 2

God of War: Ghost of Sparta (2010)

Sumber: Santa Monica Studio

Hadir sebagai game yang menjembatani kisah God of War dan God of War II di PlayStation 2, Ghost of Sparta adalah seri kedua di platform PSP yang ternyata melebihi ekspektasi para fans. Kamu masih disuguhkan dengan sosok Kratos yang lebih manusiawi, dan tanggung jawab yang harus diembannya pada keluarga.

Mulai dari sosok ibu yang terpaksa harus dia bunuh hingga saudara kandung yang menjadi rekan terdekatnya dalam pertarungan, semua kepingan cerita masa lalunya ini membuat para fans semakin mengenal sosok sejati Kratos. Sama seperti semua seri terdahulunya, Ghost of Sparta menawarkan mekanisme gameplay yang solid dan kualitas grafis fantastis untuk ukuran sebuah game PSP.


God of War: Ascension (2013)

Sumber: Santa Monica Studio

Hadir sebagai seri penutup dari kisah mitologi Yunani, God of War: Ascension sayangnya tidak berhasil merealisasikan segudang ide menarik yang menyelimuti jalan ceritanya. Kamu juga bisa melihat kalau Santa Monica sudah mulai kehabisan ide untuk menggunakan mitologi Yunani sebagai fokus utama. Mekanisme gameplay memang masih solid, tapi semua momen yang didapatkan setelah memainkannya tidak terasa begitu spesial dibandingkan seri God of War lainnya.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!

God of War (2018)

Sumber: Santa Monica Studio

Sebelum game ini dirilis, kedudukan franchise God of War memang sangat kuat dan memiliki fanbase besar di banyak negara. Mengembangkan seri terbaru yang benar-benar berbeda dari segi konsep dan pendekatan gameplay, siapa sangka jika Santa Monica telah melahirkan sebuah mahakarya baru yang bahkan melebihi kualitas dari semua seri pendahulu God of War. Mungkin sebagian fans veteran masih belum bisa menerima perubahan baru yang ditawarkan God of War dengan tema mitologi Yunani kuno ini, namun sebagian lainnya pasti akan menemukan sebuah pengalaman game action kelas atas di dalamnya.

Nah, itulah evolusi dari franchise God of War dari masa ke masa. Jadi bagaimana impresi kamu dengan franchise legendaris ini? dan mana seri yang paling kamu favoritkan? Jangan sungkan untuk berikan komentar kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru