Feature

Analisa Permainan Tim PUBG Mobile Indonesia Bareng Entruv, Coach dari Aura Esports

oleh: Cita Aditya
Alexander “Entruv” Prawira sempat menjajal karirnya sebagai pemain dan pelatih di Dota 2. Namun ketika hype bergeser, dirinya memilih untuk memfokuskan diri di Player Unknown Battleground alias PUBG. PUBG sendiri pada awal rilisnya sempat menyentuh 3 juta pemain aktif. Kini Entruv beralih profesi menjadi Coach untuk PUBG Mobile dan Free Fire dari Aura Esports.

Baca ini juga :

» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
» Mau Jadi Next Ryzen? Simak 7 Tips Menjadi Rusher Idaman Tim di PUBG Mobile!
» Barbar Banget! Simak Tips Menang Pertempuran Jarak Dekat (Close Combat) PUBG Mobile Ala KotakGame!
» Auto Booyah di Bermuda! Simak Cara Mudah Headshot Semua Senjata Free Fire Ala FrontaL Gaming!
» Kurang Laksek? Ini Tips Tetap Jago Meski Gacha Ampas di Genshin Impact!

Sumber: Entruv YouTube

Di tengah kesibukannya, Entruv masih memberikan tips lewat YouTube miliknya. Kali ini dirinya menganalisa bagaimana permainan PMPL SEA hari ketiga yang sudah lewat. Match yang diambil adalah match ketiga yang berlokasi di Sanhok. Entruv memberikan beberapa poin dan bagaimana cara tim asal Indonesia menaklukkan para lawannya. Bagaimana selengkapnya? Mari kita lihat:

1. Gerakan Morph di Bootcamp Melawan Para Musuh




Sumber: Entruv YouTube

Morph adalah salah satu tim baru yang cukup berprestasi. Bagaimana tidak? Mereka langsung lolos dari PMPL Indonesia dan melaju ke PMPL SEA. Di pertandingan kali ini, Morph langsung mendarat di Bootcamp dan berhadapan dengan BOX. Entruv memberitahukan bahwasanya NoMercy sengaja berdiri di bawah bangunan tempat tim BOX berada. Tentunya untuk memantau ada berapa orang yang ada di bangunan tersebut.

Setelah memberitahukan kepada tim, NoMercy langsung kembali dengan memanfaatkan decoy dari Smoke Grenade. Morph pun terlihat mengepung posisi dari BOX. Namun, Jeixy akhirnya terknockout karena ulah dari tim Illuminate. Morph pun langsung mengurungkan diri untuk melaksanakan aksinya tersebut.

2. Keberanian Untuk Melakukan Tembakan Inisiasi




Sumber: Entruv YouTube

Menurut Entruv, tembakan ionisasi sangat diperlukan di game seperti PUBG Mobile. Cobalah untuk melakukan satu hingga dua kali tap untuk mengetahui dimana posisi musuh yang berdekatan. Setelahnya langsung berpindah agar posisi tidak mudah terbaca oleh musuh. Hal ini bisa kalian lakukan jika tidak memiliki muzzle ataupun grip yang membuat senjata sedikit goyang karena recoil.

3. Pergerakan Push dari Yoodo Gaming




Sumber: Entruv YouTube

Meski tim ini bukan berasal dari Indonesia. Nampaknya Entruv tertarik dengan pergerakan mereka. Di sini sangat jelas Yoodo berkumpul untuk melakukan push dari satu arah. Bukan tanpa sebab, mereka ingin menghindari pandangan dari Bootcamp yang saat itu masih berisikan beberapa tim. Hasilnya, tim di Bootcamp hanya mendengarkan suara tembakan tanpa ada informasi lebih lanjut.

Yoodo Gaming pun langsung menewaskan tim BOX yang saat itu sedang melakukan rotasi demi menghindari tim Morph dari bootcamp. Hal ini bisa kalian tiru. Manfaatkan bentuk tanah atau yang biasa disebut dengan compound untuk melakukan push dan meminimalisir info untuk musuh. Ingat, informasi adalah hal paling penting untuk game dengan jenis Battle Royale seperti ini!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru