Feature

Chicken Dinner di Game dan Dunia Nyata! Tips Cara Mendapatkan Uang di Game PUBG Mobile!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

5. Jadi Streamer atau Content Creator



Mungkin sudah tidak terhitung, berapa banyak streamer PUBG Mobile yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia. Semenjak hype-nya PUBG Mobile, para streamer game ini pun dengan subur bermunculan di berbagai platform berbagi video.

Karena persaingan yang sangat ramai, kamu bisa memilih platform yang jarang digunakan untuk melakukan stream PUBG Mobile, seperti Twitch, Mixer, YouTube, atau Facebook Gaming karena disana kamu bisa menyaring para penonton baru dan kamu juga bisa dengan lebih cepat terkenal. Seperti yang kita tahu, streamer adalah profesi dengan penghasilan yang sangat besar, contohnya seperti Bang Alex dan EJ Gaming.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Shikanoin Heizou di Genshin Impact 2.8!
» Rekomendasi Build Kaedehara Kazuha di Genshin Impact versi 2.8
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Rekomendasi Build Kuki Shinobu di Genshin Impact versi 2.7
» Akhirnya Kazuha Rerun! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.8

6. Bikin Event Organizer



PMPL SEA FINALS Season 1 telah berakhir dan Yoodo Gank dari Malaysia berhasil keluar menjadi pemenang. Setiap event...

Dikirim oleh PUBG MOBILE pada Kamis, 21 Mei 2020
Yang satu ini mungkin memang tidak mudah dan cukup membutuhkan modal. Namun, kamu bisa mengadakan turnamen online sebagai permulaan dengan mencari beberapa sponsor kecil yang mau menjadi pemodal dan pastikan turnamen online ini akan mendapatkan banyak penonton serta disiarkan di berbagai platform stream yang ramai.

Jika kamu berhasil, kamu bisa mulai melakukan turnamen yang sedikit lebih besar seperti satu kotamadya dan terus berkembang sampai menjadi Event Organizer yang besar dengan mengadakan sebuah turnamen yang bisa diikuti oleh seluruh tim di Indonesia.

7. Jadi Caster



Jika kamu tidak memiliki modal untuk membentuk sebuah Event Organizer, kamu bisa menjadi bagian di dalamnya saja, dengan menjadi seorang Caster. Pastinya, karena dengan terus bermain PUBG Mobile, kamu sudah mengerti dengan berbagai elemen permainan serta setiap tipe strategi yang ada dalam game.

Setelah itu, kamu cukup berlatih dengan mulai casting beberapa turnamen online kecil terlebih dahulu dan terus melakukan progress. Jika kamu sudah mumpuni, kamu bisa melamar pekerjaan caster di turnamen besar yang ada di Indonesia. Jadi seorang caster juga memiliki penghasilan yang cukup tinggi loh! Apalagi jika kamu menggabungkannya dengan menjadi seorang streamer, pastinya kamu akan mendapatkan uang yang berlipat ganda.

8. Jadi Pro Player



Mungkin inilah cita-cita hampir seluruh anak-anak gamer di seluruh Indonesia maupun dunia, mereka pasti ingin sekali menjadi seorang Pro Player Esports PUBG Mobile. Selain profesi impian, Pro Player juga diresmikan sebagai atlet olahraga elektronik dan berkesempatan membawa harum nama Timnas.

Selain menjadi profesi yang membanggakan, Pro Player adalah salah satu profesi yang memiliki bayaran tinggi di era modern ini. Bahkan, penghasilan rata-rata para Pro Player di dunia mulai menyaingi para atlet Sepakbola yang terkenal sangat tinggi. Namun, pastinya untuk jadi seorang Pro Player, kamu harus tekun berlatih dan terus mencoba berbagai macam turnamen sampai kamu mumpuni untuk direkrut tim besar.

Itulah tips mendapatkan uang dari main game PUBG Mobile. Jadi, hal mana yang ingin kamu coba? Atau kamu mau mencoba semuanya? Pastinya, kamu juga harus ingat untuk selalu bersenang-senang, karena game diciptakan untuk membuat kita bahagia, meskipun ia bisa menghasilkan uang, itu hanyalah bonus saja.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru