Feature

Anti Nge-Lag! 7 Rekomendasi HP Android RAM 6GB di Bawah 3 Juta Rupiah

oleh: Reza Alif
Smartphone Android kian hari semakin meningkat dari segi spesifikasi yang digunakan tiap brand. Bahkan kini penggunaan RAM pada tiap smartphone sudah sangat besar, hingga mencapai 12GB, bahkan standar dari penggunaan RAM kini bergeser dengan minimal 4GB dan menengah 6GB.

Sayangnya beberapa brand memberikan harga yang cukup mahal untuk smartphone yang menggunakan RAM menengah atau sekitar 6GB. Namun, adalah beberapa brand yang membanderol smartphone mereka dengan harga dibawah 3 jutaan. Smartphone apa saja itu? Yuk, simak ulasan dibawah ini!

Baca ini juga :

» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anak Berbakti Masuk! 7 Rekomendasi HP Murah 1 Jutaan Cocok untuk Orangtua Kalian!
» Tips Jago! Ini 7 Youtuber Summoners War [Street Fighter V: Champion Edition] yang Harus Kamu Tonton

1. Oppo A52



Oppo A52 merupakan seri A atau yang dikenal dengan seri entry level dari brand Oppo. Meski memiliki embel-embel entry level, seri A52 ini dibawa dengan jeroan yang cukup lengkap dan cenderung gahar melihat RAM yang digunakannya mencapai 6GB.

Tak hanya soal RAM, A52 juga dilengkapi dengan dapur pacu yang cukup mentereng dengan prosesor Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610 yang bahkan cukup kuat untuk memainkan game dengan lancar di Smartphone. Menariknya lagi, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu seharga Rp 2,9 jutaan saja.

2. Vivo V15



Masih satu induk perusahaan dengan Oppo, Vivo yang meski satu perusahaan, namun juga menjadi pesaing berat dari Oppo, juga merilis smartphone RAM 6GB dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 2,9 jutaan saja di pasaran.

Meski terbilang murah Vivo V15 juga ditenagai dengan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Di dalamnya ponsel tersebut menggunakan chipset Mediatek Helio P70 yang disandingkan dengan GPU Mali-G72 MP3. Bahkan desain dari smartphone ini menggunakan pop-up camera yang membuat layarnya jadi lebih clear dan terkesan smartphone mewah.

3. Redmi Note 8 Pro



Salah satu seri Xiaomi yang digemari oleh banyak gamer mobile di Indonesia karena harga yang terjangkau namun spesifikasi tinggi, Redmi lagi-lagi memberikan sebuah smartphone yang cukup worth buying khususnya untuk para gamer. Pasalnya, seri Redmi Note 8 ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2,8 jutaan saja.

Spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini adalah chipset Mediatek Helio G90T dengan GPU Mali G76-MC4. Kemudian urusan memori juga cukup luas dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB yang membuat performanya akan semakin tinggi dan tidak mudah nge-lag.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru