Feature

Inilah 10 Kolaborasi di Game Mobile yang Paling Menghebohkan Para Gamer

Halaman 2

4. PUBG Mobile x Resident Evil 2

Sumber: Official Tencent Games

PUBG Mobile telah memberi pembaruan terbaru, seiring banyaknya pembaruan yang diberikan, sudah pasti akan diiringi oleh event in game yang menarik pula. Seperti biasanya, PUBG Mobile akan melakukan kolaborasi yang tidak biasa. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kolaborasinya tahun ini dengan Resident Evil 2.

Ada berbagai macam jenis zombie, ada yang gerakannya sangat lambat, berlari dengan cepat, dan zombie yang menyemburkan racun. Selain itu kamu juga bisa berjumpa dengan Tyrant boss menakutkan yang ada di Resident Evil 2. Untuk membunuh Tyrant kamu harus menembaknya secara terus-menerus, Tyrant memiliki health barnya sendiri yang bisa kamu lihat seiring kamu menembak.

5. Another Eden x Persona 5 Royal

Sumber: Official WFS

Saat ini, masih cukup banyak gamer yang memainkan Another Eden, termasuk Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat sang developer tidak pernah lelah untuk menghadirkan konten menarik. Salah satu yang paling menarik adalah, Another Eden pernah mengadakan event kolaborasi dengan Persona 5 Royal. Melalui event kolaborasi tersebut para pemain bisa mendapatkan karakter Joker dan juga Morgana. Karakter lainnya seperti Skull, Panther, Fox, Queen, Navi, dan Noir hanya akan masuk ke dalam jalan cerita spesial.

6. Kizuna AI x Azur Lane

Sumber: Official Yostar

Azur Lane tahun ini telah mengadakan event kolaborasi menarik dengan virtual YouTuber Kizuna AI. Event kolaborasi tersebut menghadirkan empat versi dari karakter Kizuna AI yang nantinya bisa didapatkan oleh para pemain mulai dari Super Gamer, Elegant, Anniversary dan Elite. Ilustrasi dari tiap karakternya juga terbilang sangat keren.

Selain dihadirkannya karakter Kizuna AI, ada juga berbagai misi seru yang bisa dijalankan pemain yang tentunya bertemakan Kizuna AI. Karena ini event kolaborasi, tentu saja karakter Kizuna AI tersebut tersedia secara limited dan tidak bisa didapatkan diluar event ini. Apakah kamu termasuk gamer yang sudah mendapatkannya saat itu?

7. Identity V x Persona 5

Sumber: Official NetEase Games

Setelah mendapatkan popularitas dan basis komunitas yang semakin kuat, pihak NetEase mengadakan sebuah proyek kolaborasi ambisius dengan Persona 5. Yup benar sekali, salah satu game RPG terbaik di 2017 dan selama satu generasi tersebut akan hadir di Identity V dalam bentuk kolaborasi yang unik dan menarik.

Selama kolaborasi para anggota Phantom Thief akan menyusup ke dalam game dan menyelipkan berbagai tantangan tertulis. Jika kamu berpartispasi dalam event tantangan ini, kamu bisa mendapatkan beragam reward mulai dari icon ekslusif Phantom Thief hingga SSR Pet Morgana. Tidak hanya itu, ada juga peti harta khusus yang menghadirkan kostum dari beberapa karakter utama Persona 5 mulai dari versi seragam sekolah hingga kostum Phantom Thief mereka.

Baca ini juga :

» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tips Jago! Ini 7 Youtuber Summoners War [Street Fighter V: Champion Edition] yang Harus Kamu Tonton
» Anti Kekurangan Kuota! 5 Game Android Ini Bisa Dimainkan dengan Segudang Kuota di Kartu H3RO
8. BanG Dream! Girl's Band Party! x Re:ZERO

Sumber: Official Craft Egg

Game ryhthm yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun nih Kotakers. BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu dan mendapatkan versi global pada 4 April kemarin. Apakah kamu salah satu gamer yang asyik memainkan game yang satu ini?

Setelah kolaborasi ambisius dengan Persona 5, BanG Dream! Girl's Band Party! telah mengadakan kolaborasi dengan Re:ZERO. Kali ini, anggota band Roselia yang mendapatkan balutan eksklusif karakter Re:ZERO. Sayo menjadi Ram, Rinko menjadi Rem, dan Yukina menjadi emilia. Selain itu event, dan nuansa bertemakan Re:ZERO dihadirkan pada event kolaborasi tersebut.

9. Rules of Survival x The King of Fighters

Sumber: Official NetEase Games

Setelah memulai debutnya di perangkat mobile dan kemudian PC, Rules of Survival sudah berkembang menjadi salah satu game Battle Royale yang cukup populer. Rules of Survival pernah mengadakan kolaborasi dengan franchise ternama, The King of Fighters. Berbagai karakter seperti Mai Shiranui, Iori Yagami, Kyo Kusanagi, Athena Asamiya, dan Terry Bogard bisa dimainkan sebagai playable karakter. Selain itu, juga ada senjata dan kendaraan bertemakan The King of Fighters.

10. Free Fire x Ragnarok Online

Sumber: Official Garena

Semangat dibalik kolaborasi ini adalah ingin menggabungkan dua game yang memiliki nafas yang sama sebagai game yang disukai oleh lintas generasi. Ragnarok adalah game yang lebih dikenal oleh gamer dewasa, namun juga disukai oleh generasi muda kini. Sebaliknya, Free Fire adalah game kekinian yang juga dimainkan oleh banyak gamer dewasa.

Kolaborasi tersebut dihadirkan dalam game Free Fire, di mana Ragnarok berbentuk menjadi produk kosmetik yang diadaptasi dari karakter yang ada dalam game tersebut dan bisa didapatkan secara gratis atau dibeli dalam gamenya. Ragnarok menghadirkan beberapa karakter terkenal, seperti Pouring dan Mr. Smile.

Baca ini juga :

» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tips Jago! Ini 7 Youtuber Summoners War [Street Fighter V: Champion Edition] yang Harus Kamu Tonton
» Anti Kekurangan Kuota! 5 Game Android Ini Bisa Dimainkan dengan Segudang Kuota di Kartu H3RO
Nah, itulah kolaborasi di game mobile yang cukup menghebohkan ketika diumumkan atau dimulainya event tersebut. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru