Feature

7 Tips Mengumpulkan Uang yang Baik agar Bisa Membeli PS5

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Cari pendapatan sampingan




Sumber: The Devil is a Part Timer

Jika kamu merasa agak kurang dengan sisa uangmu dalam menabung, kamu bisa mencari pendapatan sampingan untuk menambah tabungan tersebut. Ada banyak yang bisa kamu lakukan, seperti berdagang, freelance, kerja harian atau bahkan kamu bisa mengikuti giveaway berhadiah uang tunai, yang pastinya akan menambah jumlah uang tabungan milikmu.

Baca ini juga :

» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Punya Konsol PS3 Nganggur di Rumah? Segera Trade-In dengan PS4 Aja!
» Perjalanan Masih Panjang! 5 Alasan Belum Terlambat untuk Membeli PS4 Sekarang
» Auto Untung! Inilah Trik Tukar Tambah PlayStation 3 Bekas dengan Konsol PlayStation 4 Baru di 2020
» Gak Nyangka! Game PS3 Ini Ternyata Lebih Asyik Dimainkan di PS4

5. Pastikan Device di rumah memadai untuk PS5




Sumber: Imouto Umaru Chan

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli PS5, pastikan kamu memiliki device tambahan yang memadai dan sudah tersedia di rumah kamu. Seperti diantaranya, TV LED dengan resolusi 1080p, listrik dengan watt yang cukup, atau mungkin perangkat audio yang baik.

Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa mulai menambahkan besaran jumlah tabunganmu untuk nantinya kamu bisa sekalian membeli barang-barang tersebut. Jadi saat sudah terbeli kamu sudah bisa langsung memainkannya. Oh, ya jangan lupa untuk menghitung dana untuk membeli PS Plus dan game nya ya!

6. Pilih yang paling cocok antara slim dan fat




Sumber: PlayStation

Saat diperkenalkan pada acara The Future of Gaming, PlayStation menghadirkan dua varian seperti biasanya, yaitu Slim dan Fat. Yang menarik kali ini perbedaannya cukup signifikan di mana versi Fat menggunakan pemutar Blu-ray Disc, sedangkan Slim tidak memiliki pemutar Blu-ray Disc.

Karena itu kemungkinan akan memiliki perbedaan harga yang cukup lumayan, namun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jadi kamu bisa memilih yang sesuai dengan kemampuanmu untuk menabung.

7. Jangan tergoda oleh konsol lain




Sumber: Xbox

Saat kamu sudah memutuskan untuk membeli PS5, pastikan kamu fokus dan tidak tergoda dengan konsol lain. Seperti kita ketahui, tak hanya PS5 yang datang sebagai konsol terbaru untuk tahun ini. Rival berat dari Sony, yaitu Microsoft dengan Xbox Series X juga akan mengeluarkan konsolnya tahun ini. Pastikan kamu jangan tergoda untuk membelinya, karena akan mengacaukan tabunganmu karena pastinya ada perbedaan harga diantara keduanya.

Itulah tips mengumpulkan uang yang baik untuk membeli PS5. Jadi semoga harapan kamu dan usahamu membeli PS5, serta harga yang diharapkan terwujud tahun ini ya!

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru