Feature

7 Tips Mengumpulkan Uang yang Baik agar Bisa Membeli PS5

oleh: Reza Alif
PlayStation 5 baru saja diumumkan melalui event live streaming The Future of Gaming yang ditayangkan beberapa waktu yang lalu. Konsol dengan desain futuristik dan punya teknologi tinggi dibanding konsol sebelumnya membuat banyak gamer yang ingin segera membeli dan memilikinya.

Namun, sampai saat ini informasi harga pasti dari PS5 belum diungkapkan, meski ada bocoran dari beberapa kabar bahwa konsol ini akan dibanderol sekitar 8-9 juta Rupiah. Nah, jika kamu berencana untuk membeli konsol ini saat rilis nant, kru KotGa akan memberikan tips mengumpulkan uang untuk membeli PS5.

Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca ini juga :

» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Punya Konsol PS3 Nganggur di Rumah? Segera Trade-In dengan PS4 Aja!
» Perjalanan Masih Panjang! 5 Alasan Belum Terlambat untuk Membeli PS4 Sekarang
» Auto Untung! Inilah Trik Tukar Tambah PlayStation 3 Bekas dengan Konsol PlayStation 4 Baru di 2020
» Gak Nyangka! Game PS3 Ini Ternyata Lebih Asyik Dimainkan di PS4

1. Sisihkan satu tabungan khusus untuk PS5




Sumber: Yuki the Snowman

Saat kamu sudah memastikan akan mengumpulkan uang untuk membeli PS5 saat rilis nanti, pastikan kamu punya satu tabungan khusus untuk mengumpulkan uang tersebut. Kamu bisa simpan di tempat tersembunyi, seperti di lemari, bisa juga menggunakan celengan, atau jika ingin lebih ketat, kamu bisa membuka tabungan baru di bank khusus untuk dana membeli PS5.

Hal ini akan membuatmu tidak menyentuh uang tersebut dengan tujuan lain, jadi tabungan kamu tidak akan terganggu, karena sebelumnya telah kamu pisahkan uang tersebut. Tapi, pastikan jika kamu tidak menyimpan di bank, kamu menyimpannya di tempat yang aman ya!

2. Hindari membeli barang yang tidak diperlukan




Sumber: Kill la Kill

Jika kamu sudah memiliki tekad kuat untuk membeli konsol PS5 dan ingin mengumpulkan uang, kamu harus teliti dengan pengeluaranmu dalam membeli setiap kebutuhan. Kamu bisa melakukannya dengan merinci barang atau kebutuhan apa saja yang paling penting untuk kamu beli.

Setelah kamu merincinya, kamu bisa mengeliminasi beberapa kebutuhan yang sebenarnya tidak terlalu kamu perlukan untuk sementara, jadi kamu bisa berhemat dan memiliki sisa uang lebih banyak yang bisa kamu kumpulkan.

3. Pantau terus info mengenai harga PS5




Sumber: PlayStation

Meski sudah ada rumor mengenai harga PS5, kamu tetap harus memantau perkembangan berita mengenai harga tersebut. Pasalnya, kita masih belum tahu harga resmi yang akan keluar setelah konsol tersebut dipasarkan di Indonesia, pastinya harganya akan naik beberapa persen untuk urusan pajak dan semacamnya.

Karena itu, kamu bisa mulai menyesuaikan jumlah uang yang kamu sisihkan untuk kamu tabungkan di tabunganmu. Jadi, nantinya setelah rilis uang kamu dipastikan cukup untuk membeli konsol PlayStation 5.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru