Feature

Tanpa Top-Up Malah Untung? Tips Pemain F2P Bisa Untung di Game Android

Sekitar tahun 2000an, sepertinya perangkat untuk gaming hanya diramaikan dengan PC ataupun konsol yang sangat mendominasi dengan banyak rental yang tersebar dimana-mana. Seiring perkembangan waktu, tentunya para gamer juga menuntut mobilitas dan kebetulan perkembangan teknologi smartphone sangatlah cepat dari tahun ke tahun.

Hal itulah yang membuat belakangan ini, game-game untuk perangkat mobile semakin menjamur. Alasan utamanya adalah dengan semakin banyak gamer yang menjadi smartphone sebagai perangkat utama, terutama di Indonesia. Bukan hanya sekedar untuk bermain, tetapi juga bisa mencari keuntungan game yang dimainkan.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan tips bagaimana bermain di game Android tanpa top-up, tapi malah menguntungkan. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

1. Jual Akun


Sumber: Fate/Grand Order

Bagi kalian yang setidaknya sudah malang melintang di game mobile yang dimainkan, pastinya sudah baham betul bagaimana mekanisme awal-awal untuk memulai memainkan game. Untuk sebuah game RPG, kebanyakan para gamer bakal melakukan "reroll" alias memulai dari awal untuk mendapatkan karakter terbaik. Namun, tidak semua gamer niat untuk melakukan hal tersebut. Nah, dari sini kamu bisa melakukan penjualan akun "starter" bagi mereka yang mencarinya.

Disisi lain, akun starter dengan potensi tinggi nantinya bisa kamu racik, grinding dan atur sedemikian rupa untuk menjadi akun yang mempunyai nilai. Kamu bisa mengajak temanmu untuk membuat akun-akun tersebut, lalu menjualnya ke pemain lain yang memang membutuhkan akun besar tanpa perlu melakukan grinding. Bahkan harga setiap akun bisa mencapai jutaan Rupiah loh!

2. Jual Item/Mata Uang In-Game


Sumber: Ragnarok M Eternal Love

Hal dasar yang paling mudah untuk menghasilkan uang dari main game Android adalah menjual item dalam game. Khususnya untuk kategori game RPG, banyak item yang membutuhkan usaha lebih, seperti grinding dengan waktu yang cukup lama untuk bisa mengumpulkan banyak item.

Jika kamu adalah tipe pemain yang senang mengumpulkan beragam item tanpa henti dan terus mengumpulkannya, kamu bisa menjualnya ke pemain lain dengan mata uang sungguhan. Kamu bisa menjualnya lewat platform resmi ataupun di grup-grup game yang ada untuk menjual item tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru