Feature

Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Bowgun



Bowgun, adalah senjata yang digunakan oleh Ada Wong dalam melawan para zombie dan musuhnya. Menariknya Bowgun yang digunakan Ada Wong menggunakan peluru panah yang tak sembarangan, anak panah lainnya juga dilengkapi dengan bom yang dapat meledak saat mengenai sasaran, sehingga memberikan dampak ke banyak musuh sekaligus. Bahkan Bowgun dengan panah biasanya juga memiliki daya tembak yang sangat kuat, dan mampu membunuh musuh dalam sekali serang jika terkena bagian fatal.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Nggak Kalah Mengerikan dan Bergentayangan, Inilah 7 Boneka Arwah Menyeramkan di Video Game
» Nggak Kalah Merinding, Inilah 7 Game Horor Legendaris Paling Mengerikan!
» Seram Dan Terasa Nyata! Inilah Rekomendasi Game Horor First Person Terbaik Sepanjang Masa!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis

5. Gatling Gun



Meski senjata ini tidak bisa di dapatkan saat kali pertama kamu memainkan setiap seri Resident Evil, Gatling Gun atau Minigun, dapat digunakan saat kita telah menyelesaikan game dengan pencapaian tertentu ataupun bisa membelinya.

Karena dapat menembakkan banyak peluru sekaligus dengan cepat, apalagi biasanya senjata ini didapatkan berikut dengan akses peluru tak terbatas yang membuat kita bisa berpesta membunuh para zombie tanpa takut diserang, karena senjata ini sangat kuat, bahkan untuk melawan boss sekalipun.

6. Egg



Ini bukanlah senjata yang kuat, bahkan sebenarnya ini bukanlah senjata, meski kamu bisa menggunakannya sebagai senjata lempar pada seri Resident Evil 4 dan 5. Telur atau Egg sendiri sebenarnya berguna untuk memulihkan beberapa HP karaktermu pada saat bermain.

Telur ini sendiri memiliki beberapa tingkatan, di mana yang paling bagus adalah Golden Egg, sedangkan paling buruk dan justru akan menurunkan HP-mu saat dimakan, adalah Rotten Egg. Nah, karena itu beberapa telur bisa kamu gunakan untuk senjata lempar jika kamu kehabisan peluru, ataupun sekedar ingin membuat musuh melambat.

7. AMG-78



Senjata ini sebenarnya berasal dari DLC game Resident Evil 7: End of Zoe. Senjata yang diceritakan adalah buatan Umbrella ini, digunakan oleh Joe Baker saat menyelamatkan Zoe. AMG-78 ini adalah senjata non-pistol yang sangat kuat dan sangat menyenangkan saat digunakan, pasalnya, kamu akan mengandalkan pukulan tinju untuk melawan musuh.

Dengan menggunakan AMG-78, kamu bisa membuat tinju Joe menjadi berkal-kali lipat lebih kuat dari tinjunya yang biasa. Ia bahkan bisa membunuh musuh kuat dengan hanya satu kali pukulan, yang sudah di charge penuh.

Itulah 7 senjata paling ikonis yang ada di seri Resident Evil. Jadi, senjata mana yang paling kamu suka? Yang pasti setiap senjata punya spesialisasinya masing-masing ya untuk melawan musuh dan juga memiliki adegan yang membuat kita terus mengingatnya.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru