Feature

Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil

oleh: Reza Alif
Berbarengan dengan pengumuman PlayStation 5, Resident Evil juga ikut mengumumkan game terbaru mereka, yaitu lanjutan dari seri utama yang kini diberi nama Resident Evil Village untuk serinya yang kedelapan. Melihat hal tersebut, kita pasti menyadari bahwa salah satu game horor paling digemari di dunia ini ternyata memiliki perjalanan yang sangat panjang sejak pertama kali rilis di era 90-an.

Sepanjang perjalanan itu, banyak sekali hal-hal yang begitu terkenang saat bermain Resident Evil, salah satunya adalah senjata. Sudah banyak senjata yang membuat kita selalu teringat dengan game tersebut, bahkan jika kita menemukannya di permainan lain. Nah, kali ini kru KotGa akan membahas 7 senjata paling ikonis sepanjang seri Resident Evil.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!
» Intip Semua Jurusnya! Com2uS Hadirkan Karakter [Street Fighter V: Champion Edition] di Summoners War
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Seri Paling Mencekam? Inilah Kumpulan Detail Lengkap Resident Evil 8: Village!

1. Rocket Launcher



Rocket Launcher memang senjata yang sebenarnya cukup biasa ditemukan di beberapa game lain, namun senjata ini menjadi ikonis di game Resident Evil, karena senjata ini seringkali diandalkan menjadi senjata finishing saat melawan boss terakhir. Bahkan budaya ini hampir ada di seluruh seri, semenjak seri pertama.

Selain sebagai senjata paling pamungkas, Rocket Launcher paling diingat karena sangat susah di dapat, ataupun hanya akan muncul di terakhir seri dan digunakan sekali saja. Kemudian bentuk dari senjata ini pun berubah-ubah di setiap serinya.

2. Colt Python



Senjata overpower lainnya di Resident Evil adalah jenis senjata Magnum Revolver. Colt Python, muncul sejak seri pertama, senjata ini adalah momok menakutkan bagi para zombie ataupun boss, pasalnya memiliki daya tembak yang sangat kuat. Tembakan dari senjata ini mampu membunuh musuh kuat hanya dengan satu tembakan saja. Namun, di seri setelahnya Magnum memiliki nama yang berubah-ubah.

3. Thermal Scope



Sebenarnya ini bukanlah senjata, melainkan attachment tambahan untuk senjata Sniper Riffle. Namun, attachment ini punya peran khusus untuk membunuh musuh monster Regenerator, karena dapat mendeteksi suhu dari Regenerator, dan mampu menembak bagian paling lemah dari salah satu monster paling menakutkan sepanjang sejarah Resident Evil.

Attachment ini sangat ikonis, karena berada pada level yang juga salah satu scene paling menegangkan yang pernah ada dalam game horor. Thermal Scope adalah harapan bagi para pemain, karena dengan menggunakan attachment ini, membuat pemain dapat lebih mudah mengalahkan Regenerator.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru