Feature

10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Half-Life: Alyx



Game kebanggaan Lord Gaben alias Gabe Newell sang pendiri Valve, Half-Life: Alyx adalah salah satu game yang harus dicoba oleh seluruh pecinta game horor di dunia. Game ini akan membawa kamu ke serial Half-Life yang cukup legendaris.

Bermain sebagai Alyx Vance, kamu adalah harapan untuk membuat dunia kembali seperti semula, semenjak insiden Black Mesa terjadi. Yang menarik, game petualangan ini dimainkan menggunakan tambahan headset VR yang akan membuat kengerian menjadi lebih terasa.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. ParanormalHK



Bercerita tentang sekelompok orang yang sebenarnya ingin membuat sebuah film pendek di malam Festival Hantu di Kota Kowloon Walled. Namun, setelah berada di sana, satu persatu dari mereka menghilang karena sebuah kekuatan supranatural. Game ini akan menunjukkan hal yang sangat mencekam, apalagi memperlihatkan kota pinggiran yang kumuh di malam hari dengan penuh peristiwa paranormal yang akan membuat kamu ketakutan.

6. Pulang: Insanity



Game horor Indonesia lainnya yang juga sempat menjadi hype di tahun ini, Pulang: Insanity, membawa sebuah teror baru yang sangat kental dengan budaya tradisional Indonesia. Kamu akan menjadi seorang pria yang ingin memperbaiki kehidupannya yang hancur, setelah keluarganya menjadi tumbal pesugihan.

Kamu akan dibawa untuk melawan para setan yang ada di desa dan hutan terpencil, dan kamu harus memusnahkan para iblis yang sebelumnya karaktermu jadikan tumpuan pesugihan untuk menjadi kaya raya.

7. Observation



Keheningan itu memang tidak akan membuat nyaman siapapun, apalagi jika kamu sebagai astronot yang berada di sebuah stasiun luar angkasa seorang diri. Observation akan membawamu menjadi seorang AI bernama SAM yang akan memandu satu-satunya astronot yang ada di stasiun tersebut.

Kamu akan menggunakan kamera untuk memandu Dr. Emma Fisher untuk memperbaiki pesawat untuk pulang ke bumi. Yang membuat merinding, kamu disini seakan sendirian bersama Dr. Emma Fisher yang akan kamu pantau dan mungkin saja menyimpan rahasia. Belum lagi adanya indikasi kegiatan Alien yang mungkin saja menyebabkan stasiun tersebut rusak secara misterius.

8. Someday You'll Return



Bagaimana jika anak perempuan kamu tidak pernah pulang, tapi kamu bisa melacaknya? Begitulah kira-kira premis yang digunakan pada game horor Someday You'll Return. Kamu akan menjadi seorang ayah yang berjanji tak akan pernah kembali ke hutan Moravian karena sesuatu yang ia pendam disana, namun harus kembali karena ada sesuatu yang harus ia pecahkan. Kamu akan bermain dengan bertahan hidup di sebuah hutan dan melawan para monster yang akan menerkam.

9. Follia - Dear Father



Pernah terbayangkan kampusmu berubah menjadi kandang dari para monster dan hantu pembunuh. Itulah yang dilalui Marcus Pitt di kampusnya yang menjadi mimpi buruk baginya, sekaligus ia pun harus mencari orang tuanya yang hilang disana. Dengan mode stealth survival horror, kamu harus bermain dengan menghindari para monster yang ada dan mencari petunjuk untuk mengungkap apa yang sedang terjadi.

10. Paper Dolls 2



Kalian suka dengan kisah tradisional Cina yang sangat terkenal di dunia. Kamu harus memainkan Paper Dolls 2, game first person horror yang akan membawamu ke sebuah kisah dengan aura seram pada masa Dinasti Qing. Kamu akan menjadi investigator tentang apa yang terjadi dengan keluarga Yin di mansion mereka.

Itulah 10 rekomendasi game horor PC paling bikin merinding di 2020. Jadi mana game horor yang telah kamu mainkan? Atau yang mana game yang paling ingin kamu mainkan? Yang pasti sebagai pecinta game horor, kamu tidak boleh takut untuk memainkan gamenya ya.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru