Feature

Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!

Halaman 2

Sword Master

Kelas tradisional yang bisa dibilang ada di hampir sebagian besar game MMORPG, Blade Master adalah kelas tipe DPS yang berfokus sepenuhnya pada pertempuran jarak dekat. Meskipun dilengkapi dengan dua persenjataan, Sword Master tetap termasuk kelas yang cukup rumit untuk dikuasai, dimana pemain harus pandai dalam mengombinasikan timing skill dengan gaya bermain agresif yang tepat.

Karena harus selalu menjaga jarak dekat dengan musuh selama pertempuran, Blade Master memiliki pertahanan yang lebih kuat dibanding kelas karakter lainnya. Selain pertahanan, mereka juga memiliki daya serang yang sangat kuat dan dapat menghasilkan kombo skill yang brutal jika bisa dieksekusi dengan mulus. Jika kamu termasuk pemain yang sudah terbiasa dengan karakter dari kelas warrior dengan kekuatan dan gaya bertarung yang mentah, maka Sword Master adalah pilihan terbaik.

Soul Dancer

Keunikan dari kelas Sword Dancer terletak pada kemampuan mereka dalam mengeluarkan bayangan yang juga berperan sebagai support. Meskipun termasuk kelas support, Soul Dancer bisa menjadi mimpi buruk di tangan pemain yang bisa menguasainya dengan tepat. Alasannya karena kelas ini memiliki kemampuan untuk memberikan buff dan heal, serta memiliki pertahanan yang cukup kuat hingga menyaingi Blade Master.

Mereka adalah kelas tipe support yang sangat diperlukan untuk setiap tim, namun untuk player solo yang baru bermain, kelas karakter ini memang tidak cocok dijadikan sebagai pilihan utama. Sama seperti kelas Assassin jika kamu memang menyukai tantangan, Soul Dancer bisa menjadi pilihan kelas yang cukup ekstrim untuk digunakan apalagi jika kamu ingin bermain secara barbar.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

Lalu kelas karakter apa yang harus dipilih?

Kembali lagi ke judul, pilihan paling tepat tergantung dari seberapa cocok kelas karakter yang ada dengan gaya bermainmu. Jika kamu termasuk pemain yang suka beraksi di medan tempur secara aktif dan frontal, maka Blade Master adalah pilihan yang cocok. Dan jika kamu ingin menjaga jarak aman dan tetap ingin menjadi karakter DPS yang kuat, maka Gunslinger bisa menjadi pilihan yang cocok juga. Namun tentu saja kamu juga bisa melakukan eksperimen dengan mencoba semua kelas karakternya, dan siapa tahu saja, salah satu kelas yang awalnya tidak menarik bagimu justru bisa menjadi pilihan terbaik.

Nah, itulah sedikit rangkuman penjelasan dan tips memilih kelas karakter yang cocok dengan gaya bermainmu di Dragon Raja. Jika kamu punya pendapat dan tips lainnya yang bisa membantu, jangan sungkan untuk utarakan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru