Feature

10 Fakta Mengejutkan Game Ghost of Tsushima yang WAJIB Diketahui Sebelum Kamu Beli!

Halaman 2

Misi Sampingan yang Menarik

Meskipun tidak ada gambaran jelas mengenai bagaimana misi sampingan dalam Ghost of Tsushima bekerja, namun pihak developer sudah mengonfirmasi kalau kamu akan disuguhkan dengan beragam misi sampingan menarik. Nantinya kamu bisa berinteraksi dengan karakter lain dan mengikuti cerita mereka, semua ini demi mendapatkan gambaran cerita yang lebih luas mengenai keadaan saat invasi bangsa Mongol. Cari berbeda dari misi sampingan biasa, side-quest dalam Ghost of Tsushima sepertinya diracik dengan cukup serius layaknya di game seperti The Witcher 3.

Kustomisasi Karakter

Kustomisasi dalam Ghost of Tsushima termasuk salah satu kunci utama dalam memperkuat Jin. Jadi selain demi memperkeren tampilan karakter, armor dalam game ini juga dapat memberikan efek berbeda pula yang berpengaruh pada gameplay. Mengumpulkan bunga yang cukup dan kamu bisa mengganti kombinasi warna dari armor yang digunakan. Selain armor, ada juga charm / jimat yang bisa dipakai untuk meningkatkan beberapa stats khusus untuk memperkuat kemampuan Jin.

Baca ini juga :

» Apakah Bakal Muncul di Black Myth: Wukong? 7 Lawan Terberat Kera Sakti
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Desain Lebih Memukau, Inilah Roundup Review PS5 dari Para YouTuber Indonesia
» Dijamin Betah Main! Inilah Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Perfect World Mobile!

Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Menjelajahi map open-world yang besar tentunya akan terasa membosankan jika tidak ada ragam kegiatan yang bisa dilakukan. Ghost of Tsushima untungnya menaruh fokus yang cukup serius dalam eksplorasi, jadi kamu nantinya dapat menemukan banyak hal menarik saat menjelajahi dunianya. Mulai dari merebut camp yang diduduki Mongol, mengikuti binatang yang menuntun kamu ke beberapa tempat rahasia atau point of interest, bahkan hingga menikmati panorama alam Tsushima yang indah sambil memainkan seruling.

Koleksi Soundtrack yang Luar Biasa

Musik juga menjadi salah satu kekuatan utama yang berusaha ditonjolkan Sucker Punch lewat Ghost of Tsushima. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan juga melibatkan komposer ternama Shigeru Umebayashi untuk terlibat dalam proyek gamenya. Keunggulan dari musik yang diracik Umebayashi terletak pada alunan melodinya yang terasa atmosferik seolah pendengarnya ditarik ke masa lalu, yang memang sangat cocok untuk menggambarkan setting Jepang kuno yang berusaha diperlihatkan Ghost of Tsushima.

Kurosawa Mode

Mode permainan dengan tampilan hitam putih dan filter layaknya film samurai klasik dalam game ini ternyata diberi nama Kurosawa Mode, dan pihak Sucker Punch sudah mendapatkan izin resmi dari Kurosawa estate untuk merealisasikannya. Lewat mode ini pemain dapat merasakan pengalaman bermain game layaknya menonton film samurai klasik yang paling nyata.

Nah, itulah rangkuman dari 10 fakta mengejutkan Ghost of Tsushima yang wajib diketahui sebelum kamu beli. Ghost of Tsushima akan dirilis pada tanggal 17 Juli mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4. Jadi seberapa antusias kamu dalam menantikan game eksklusif PS4 terbaru ini?

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru