Feature

10 Rekomendasi Game Android Anime yang Wajib Para Wibu Cobain

Halaman 2

4. Honkai Impact 3

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini Honkai Impact 3 masih menjadi game terfavorit dengan genre Hack and slash yang bertemakan anime. Kualitas gameplay hingga cukup aktifnya sang developer dalam merawat game tersebut membuat komunitas Honkai Impact 3 masih konsisten hingga saat ini.

Kisah dalam Honkai Impact 3 mengikuti perjalanan Kiana dan timnya dalam berperang melawan sebuah kekuatan misterius yang menyerang bumi yaitu Honkai. Kamu berperan sebagai kapten dari kapal Induk Hyperion, dan tugasmu adalah mengarahkan Valkyrie yaitu untuk berperang melawan Honkai Beast yang tersebar di seluruh dunia. Gameplay dari Honkai Impact cukup sederhana, kamu diwajibkan untuk mengalahkan seluruh musuh untuk melanjutkan perjalananmu dalam membasmi para Honkai Beast.

5. Love Live! School Idol Festival ALL STARS

Lelah, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan penantian game Love Live terbaru ini. Pertama kali dijanjikan rilis pada akhir tahun 2018, lalu diundur hingga awal tahun 2019, dan diundur lagi hingga musim gugur 2019. Love Live! School Idol Festival ALL STARS akhirnya dirilis pada bulan September 2019 kemarin.

Secara garis besar, Love Live! School Idol Festival ALL STARS menawarkan genre rhythm. Namun, masih banyak aspek lainnya yang perlu diperhatikan, misalnya seperti atribut dan skill setiap member. Selain itu, ada juga outfit yang dipasangkat ke setiap karakter. Beberapa fans sendiri menyebut SIFAS ini sebagai RPG Rhythm.

6. Fate/Grand Order

Sejak dirilis pada 2015 lalu, game Fate/Grand Order telah berhasil memenangkan hati para wibu dengan karakter bersejarah yang beragam, mulai dari King Arthur, Scathach, Gligamesh dan Tamamo no Mae yang dibalut dalam artwork moe yang sangat khas. Buktinya, hingga sekarang game tersebut masih bertengger sebagai game top-grossing di Jepang maupun diluar Jepang.

Fate/Grand Order sendiri menawarkan genre turn-based RPG dan pertama kali dirilis di Jepang pada musim panas 2015 lalu dan telah di download lebih dari puluhan juta kali di seluruh dunia. Fate/Grand Order sudah mendapatkan kepopuleran yang luar biasa, buktinya para fans rela menghamburkan uang hingga milyaran hanya untuk mendapatkan SSR/waifu kesayangan.

7. Azur Lane

Salah satu game terbesar moefikasi kapal saat ini adalah Azur Lane yang sudah mendulang kesuksesan yang cukup besar di seluruh dunia. Hingga saat ini, baik versi China, Jepang, maupun Global, sang developer masih cukup rutin memberikan berbagai pembaharuan hingga komunitas yang masih terbilang solid sampai sekarang.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay untik dengan genre side-scrolling. Konten PvE dan PvP yang ditawarkannya juga terbilang lengkap layaknya mobile RPG pada umumnya.

Baca ini juga :

» Hadiah Gembira Buat Natal, Ini 5 HP Android Gaming Terbaik Dibawah 4 Jutaan
» Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama
» Masih Hype! 10 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu
» Tidak Lulus Uji Paimon! Deretan Kesalahan Gamer dalam Bermain Genshin Impact!
» Mending? Inilah Rekomendasi Rakit PC Gaming Seharga PS5!
8. Princess Connect! Re:Dive

Princess Connect! Re:Dive adalah anime RPG besutan Cygames yang semakin populer belakangan ini. Game tersebut awalnya adalah penerus dari seri orisinil Princess Connect yang dirilis pada tahun 2015 silam. Princess Connect! Re:Dive memiliki jalan cerita yang sangat menarik dengan kualitas grafis aduhai ala game bergaya anime.

Selain itu, gameplay secara real-time yang simple serta berbagai "waifu" idaman juga membuat para wibu mampu betah memainkannya. Setiap jalan cerita juga ditampilkan dengan animasi buatan Wit Studio. Sepertinya tidak heran kalau game ini cukup populer dikalangan para pecinta anime.

9. DereSute

DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini memiliki genre rhythm dengan grafis 3D yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti dekorasi ruangan serta karakter-karakter yang menggemaskan. Di Jepang sendiri, DereSute bersaing dengan F/GO sebagai game yang paling laris manis dalam hal penjualan. Apakah kamu salah satu gamer yang masih setia memainkan game yang satu ini?

10. Granblue Fantasy

Granblue Fantasy adalah sebuah franchise anime RPG yang hadir dengan gaya pertarungan yang mirip dengan Brave Frontier. Terlebih lagi, Granblue Fantasy bisa dimainkan dengan memakai bahasa Inggris. Dengan grafik yang ala anime jepang serta musik yang sangat kental aura Final Fantasy, Granblue Fantasy sukses menarik perhatian para pecinta game ala anime.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru