Feature

2020 Kok Masih Herald? Tips Naikin MMR di Dota 2 yang Perlu Kamu Ketahui

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

3. Pelajari Permainan Pemain Pro




Sumber: NoobfromUA YouTube

Pro Player adalah orang-orang yang cukup menguasai permainan. Kalian bisa mempelajari mulai dari build item, cara mereka bergerak, hingga skill mekanikal yang biasa mereka gunakan. Biasanya mereka melakukan stream atau bahkan melakukan Coaching Clinic. Cobalah untuk berinteraksi dengan mereka dan menonton replay pertandingan yang mereka lalui. Dengan ini harusnya permainan kalian akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

4. Pilih Hero Andalan




Sumber: Pvgna YouTube

Pada tahap ini, seharusnya kalian sudah mulai mengerti apa hero andalan kalian di setiap posisi. Tak hanya itu, kalian sudah mulai mengerti bagaimana harus bergerak karena paham dengan skala makro dalam game. Cobalah untuk memikirkan hero pool kalian. Apakah hero yang akan di pick ini masuk ke dalam META? Dota 2 ibaratkan adalah permainan Catur yang dimainkan di dalam tim. Cobalah berpikir sambil menerawang semua kemungkinan yang ada.

5. Banyak Kill Belum Tentu Menang




Sumber: Dotatv RU YouTube

Berbeda dengan game dengan genre lain yang terkadang mementingkan jumlah kill, genre MOBA tidak membutuhkan hal tersebut. Yang penting adalah kalian menghancurkan Throne lawan. Jika kalian berposisi sebagai Carry, Midlaner, atau Offlaner. Cobalah untuk melakukan Split Push agar tetap menjaga Creep menjauhi base kalian. Apalagi jika kalian menggunakan hero seperti Phantom Lancer, Nature Prophet, dan Sven. Kalian wajib melakukan ini. Namun tetap perhatikan map ya, siapa tau musuh sedang mengincar kalian di gelapnya hutan.

Lakukan hal ini agar tim kalian mencapai tujuan. Minta tolong kepada support untuk menjaga belakang kalian. Terlebih lagi biasanya musuh melakukan Ganking dengan menggunakan Smoke of Deceit. Dengan terbukanya Smoke, kalian bisa lebih waspada dengan posisi lawan.

Itu dia cara bermain yang baik untuk menaikkan MMR Dota 2. Beberapa diantaranya adalah hal yang dasar. Namun ingat, untuk bermain sebuah game kalian harus mulai dari dasar. Semoga setelah ini kalian bisa mencapai rank paling tinggi ya!

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru