Feature

Biar Tidak Diejek Kawan, Pahami Istilah dalam Game Mobile Legends: Bang Bang!

oleh: Cita Aditya
Game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa kita kenal dengan MOBA adalah satu genre yang cukup banyak diminati. Salah satu MOBA yang cukup beken di Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game ini layaknya sepak bola di Indonesia yang diminati oleh berbagai macam kalangan.

Baca ini juga :

» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» HP Kentang Gak Masalah! Tips Lancar Main Main Perfect World Mobile di Smartphone Low-End
» Auto Jadi Challenger! Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift
» Lebih Nyaman Jadi Content Creator? Deretan Pro Player Indonesia yang Memilih Jadi Content Creator
Namun, terkadang para pemain baru tidak mengenal istilah dalam MOBA. Padahal hal ini cukup penting. Jika kalian salah mengartikan beberapa kata, bisa saja koordinasi dengan tim akan hancur berantakan. Lalu, istilah apa saja yang biasa kalian temui di Mobile Legends: Bang Bang? Mari kita lihat:

1.Midlane, Sidelane, dan Offlane




Sumber: Kirbar KING YouTube

Dalam Mobile Legends: Bang Bang ada tiga jalur atau lane yang bisa kalian ambil. Midlane yang berada di tengah, Sidelane yang berada di bawah dan memiliki jalur lebih dekat, serta Offlane yang berada di atas dan memiliki jalur lebih panjang.

2. Farming




Sumber: Dok. KotakGame

Meski memiliki arti secara harfiah adalah bertani, farming di Mobile Legends: Bang Bang memiliki arti berbeda. Kalian harus mengumpulkan pundi-pundi gold demi bisa mendapatkan item yang kalian inginkan.

3. Macro Gameplay




Sumber: KB YouTube

Macro Gameplay adalah istilah untuk penguasaan game secara skala besar. Contohnya: map awareness, pengetahuan ban dan pick, serta hal-hal lainnya. Biasanya orang yang didapuk menjadi kapten harus memiliki Macro yang baik.

4. Micro Gameplay



Jika Macro adalah pengetahuan soal game dengan skala besar, Micro adalah kebalikannya. Hal ini adalah pengetahuan untuk hal-hal kecil. Seperti: berapa cooldown untuk skill satu hero, berapa armor yang dia miliki, dan lain-lain. Biasanya jika sudah menguasai Micro, kalian akan mudah memainkan hero yang sudah dikuasai tersebut.

5. Ganking




Sumber: Dok. KotakGame

Ganking adalah kondisi ketika pemain ingin melakukan surprise attack kepada musuh. Di Mobile Legends: Bang Bang sendiri, untuk melakukan ganking kalian bisa memanfaatkan bush. Tak hanya itu, kalian juga bisa memanfaatkan item roaming yang memberikan efek invisible sementara.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru