Feature

Wibu Merapat! 10 Rekomendasi Game JRPG Terbaik Untuk PC

Halaman 2

6. Octopath Traveller


Octopath Traveler berhasil mendapatkan angka penjualan tinggi di hampir semua negara. Pencapaian yang melebihi ekspetasi ini membuat Square Enix yakin untuk membawa game tersebut kebanyak platform sekaligus, termasuk PC.

Dikembangkan oleh Square Enix sebagai suksesor JRPG klasik yang sempat berjaya di era 90-an, Octopath Traveler menawarkan sebuah pengalaman bermain yang tidak hanya memberikan kesan nostalgia, tapi juga implementasi konsep baru dari sudut pandang cerita dari delapan karakter utama. Walaupun dinilai ketinggalan zaman oleh banyak gamer, ternyata masih ada basis fans yang menyukai game ini dengan antusias.

7. Tales Of Vesperia: Definitive Edition


Tales of Vesperia Definitive Edition kembali dihadirkan dengan grafis yang mantap dengan sentuhan gameplay klasik Linear Motion Battle ala Tales yang penuh dengan aksi. Tak hanya itu, tambahan dua karakter baru seperti Flynn dan Patty juga membuat deretan party semakin cerah dan membuat replayability semakin tinggi.

Menjadi salah satu favorit para penggemar Tales, Tales of Vesperia merupakan salah satu dari title terbaik serial Tales yang hanya rilis untuk Xbox 360 saja pada 2008 lalu. Kini para fans dapat tenang karena konten-konten yang hanya hadir dalam versi PS3 kini hadir kembali dalam Tales of Vesperia Definitive Edition di PC.

8. NieR: Automata


Sejak resmi dirilis pada 2017 lalu, tidak bisa dipungkiri memang kalau NieR: Automata adalah salah satu game RPG terbaik di tahun tersebut dan masih mendatangkan banyak fans baru. Diluar desain karakter menawan dan cukup sensual yang ditawarkannya, game ini menawarkan skenario jalan cerita yang sangat unik, emosional, dan penuh plot twist yang terikat pada banyaknya opsi ending berbeda.

Semoga dengan pencapaian luar biasa ini, Square Enix dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan franchise Nier dan lebih banyak game single player berkualitas lainnya. Apalagi dengan dukungan kreator cerdas Yoko Taro dan PlatinumGames yang selalu terbuka, pastinya kesempatan itu akan lebih mudah terwujud di masa mendatang.

9. Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout


Tidak lama berselang sejak dirilisnya seri Atelier Lulua: The Scion of Arland, developer Gust dan Koei Tecmo membawa kejutan tidak terduga lewat pengumuman seri terbaru berjudul Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout. Mengejutkan karena gamenya hadir dengan kualitas grafis dan berbagai perombakan signifikan lainnya.

Selain dari beragam perombakan signifikan yang ditawarkan gamenya, alasan kenapa Atelier Ryza menjadi sangat sukses mungkin juga terletak pada sisi fanservicenya yang dominan. Buktinya sendiri bisa kamu lihat dengan jelas dari desain sang karakter utama Raizalin Staud yang terlalu sensual, khususnya pada area pahanya yang lebih besar dari semua karakter gadis dalam game tersebut.

10. Valkyria Chronicles


Saat SEGA resmi mengumumkan seri original Valkyrie Chronicles untuk PC, antusiame gamer dalam menyambut seri ini benar-benar sangat tinggi waktu itu. Franchise JRPG besutan SEGA ini sudah lama dikenal dari tema peperangan yang dramatis dan mekanisme gameplay strategi yang solid.

Seri originalnya sendiri mengambil latar cerita pada tahun 1930-an di dataran Eropa yang dilanda peperangan besar. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Squad 7 kerajaan yang menemukan misteri dari senjata rahasia bernama "Valkyrur" dan mencegah penggunaanya demi keselamatan negeri Gallian.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nah, itulah 10 rekomendasi JRPG terbaik versi Kru KotGa yang bisa kamu mainkan di PC. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru