Feature

Wibu Merapat! 10 Rekomendasi Game JRPG Terbaik Untuk PC

Bagi sebagaian gamer yang mengandalkan konsol sebagai platform utama, pastinya tidak ada kesulitan berarti dalam menjalankan game dikualitas terbaiknya sekalipun. Tapi berbeda halnya dengan gamer PC, dimana mereka harus selalu memastikan apakah sistem PC sudah mencukupi atau tidak dalam memainkan game tertentu.

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi kalau kebanyakan JRPG memiliki mekanisme gameplay yang masih ketinggalan zaman. Tapi fokus jalan cerita yang kuat dalam sebuah game JRPG terbukti dapat menawarkan waktu permainan dari puluhan hingga ratusan jam sekalipun.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberikan rekomendasi berbagai JRPG terbaik yang bisa kamu mainkan di PC. Apa saja game tersebut, yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Final Fantasy XV


Resmi dirilis 7 Maret 2018. Hampir dua tahun berselang sejak Final Fantasy XV dirilis untuk konsol, versi PC ini dirilis dalam versi yang lebih superior. Selain menawarkan peningkatan kualitas grafis yang signifikan, Final Fantasy XV Windows Edition juga hadir dengan semua konten DLC Episode dan mode multiplayer.

Sekedar informasi untuk kamu, beberapa fitur eksklusif untuk versi PC akan mencakup tekstur berkualitas tinggi yang ditingkatkan dimana semua assetnya beresolusi 4K, Dolby Atmos, realistic grass simulation, advanced hair simulation, fire dan smoke simulation, advanced shadow algorithms, dan ambien occlusion berkualitas tinggi serta mendukung screenshoots berteknologi Ansel milik NVIDIA.

2. Persona 4 Golden


Sejak rilisnya seri terbaru Persona 5 yang sangat sukses di pasaran yang membuat minta pemain baru memainkan Persona, developer Atlus sepertinya makin tertarik untuk mengeksploitasi franchise ini lebih dalam lagi. Salah satunya adalah membawa seri tersebut ke platform yang lebih terjangkau, yaitu PC.

Persona 4 Golden (P4G) adalah game bergenre role playing game (RPG) yang dikembangkan dan di publikasikan oleh Atlus mulai tanggal 14 Juni 2012 lalu. Game ini berlatar belakang pada kehidupan para siswa setelah pulang sekolah. Mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa dilakukan oleh siswa normal yaitu melawan Shadow.

3. The Legend of Heroes Series


The Legend of Heroes adalah franchise JRPG terbesar besutan developer Nihon Falcom yang sudah memulai debutnya sejak era 90-an dulu lewat seri Dragon Slayer. Setelah kembali bangkit di tahun 2004 lalu lewat trilogi Trails in the Sky, banyak gamer di wilayah Jepang hingga manca negara menaruh perhatian lebih akan perkembangan franchise ini.

Berkat kesuksesannya dalam menghadirkan jalan cerita fantastis, karakter memorable, dan konsep world building terbaik dari JRPG manapun, Falcom sudah merilis lebih dari 6 seri terbarunya dalam kurun waktu singkat dan menempatkan The Legend of Heroes sebagai franchise JRPG terpopuler di Jepang saat ini.

4. .hack//G.U. Last Recode


Setelah memulai debutnya lebih dari satu dekade lalu, franchise .hack// sudah menjadi inspirasi terbesar dari beberapa developer game dan anime untuk mengembangkan tema dunia virtual yang berpadu dengan dunia nyata.

Game ini menceritakan kisah pemain The World bernama Haseo dalam perjalanan balas dendamnya pada sosok Tri-Edge yang sempat mencuri kekuatannya. Sepanjang permainan kamu akan disuguhkan dengan banyak sekali plot twist yang semakin memperkuat jalan ceritanya.

5. Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom


Nama Level 5 memang biasa terkenal dengan game-gamenya yang mengacu pada gamer semua umur. Mulai dari serial Layton, Inazuma Eleven, dan beberapa serial lainnya. Namun, tak banyak yang ingat bahwa Level 5 seringkali merilis RPG di masa-masa PS2, seperti misal Dark Cloud, Rogue Galaxy dan Ni no Kuni untuk PS3.

Menghadirkan berbagai fitur yang mengingatkan pemain dengan JRPG klasik seperti Legend of Mana, Suikoden series dan Dark Cloud, Ni no Kuni 2 mampu membawakan sensasi yang hampir dilupakan oleh para pemain setia RPG klasik yaitu gameplay dan cerita yang dapat di apresiasi dengan sangat baik. Walau tingkat kesulitannya mudah, namun Ni no Kuni 2 Revenant Kingdom mampu menghadirkan konsep dunia fantasi yang kental dengan sihir dan warna yang cerah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru