Feature

Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Konsol Terbaik yang Juga Rilis di Mobile!

Tidak bisa dipungkiri memang kalau perangkat mobile adalah platform yang paling prominen di Indonesia dan sebagian negara di Asia. Selain karena penyebaran game dari developer dan publisher Asia yang terus mengalir deras setuap tahunnya, banyak user juga merasa kalau memainkan game di smartphone mereka adalah pilihan paling praktis dan hemat biaya. Selain itu, tidak sedikit juga developer yang menargetkan rilis game mereka agar bisa mencakup lebih banyak platform termasuk mobile.

Salah satu contohnya bisa kamu lihat di beberapa game konsol dan PC yang kemudian juga tersedia di mobile, baik itu dalam versi khusus yang sudah di downgrade maupun port langsung. Jika memiliki smartphone dengan performa mumpuni, kamu bahkan bisa menikmati sensasi bermain game berkualitas layaknya di konsol dan PC dalam genggaman tangan. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum list dari 10 rekomendasi game konsol terbaik yang juga rilis di mobile.

Daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman listnya di bawah ini!

Life is Strange

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu untuk konsol dan PC, Life is Strange berhasil menarik perhatian gamer dan mendapat pengakuan sebagai salah satu game dengan fokus jalan cerita terbaik. Berbeda dari game story interactive lainnya, Life is Strange terasa seperti game petualangan dimana kamu bisa menggerakan karakter dengan bebas, menjalani investigasi serta beragam aktivitas lainnya. Untuk menjangkau lebih banyak pemain, pihak Square Enix dan Dontnod akhirnya resmi merilis game ini di perangkat mobile, dan mengejutkannya game ini tetap menawarkan kualitas yang hampir setara dengan versi konsolnya.

Gris

Berbeda dari kebanyakan game platformer lain di pasaran, Gris bisa dibilang adalah sebuah karya seni yang membuat genre ini terasa lebih fresh untuk dimainkan. Pendekatan art style cat air yag ditawarkannya benar-benar sangat unik dan membawa atmosfer berbeda saat memainkan gamenya. Selain dari segi presentasi yang menawan, Gris juga menawarkan gameplay platformer yang seru dan terasa relaxing berkat alunan soundtracknya yang halus. Sebuah game yang pastinya akan membuat jiwamu terasa lebih tenang dan damai setiap kali selesai memainkannya.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

Genshin Impact

Masih mempertahankan genre action dan trope anime sebagai fokus utama, Genshin Impact adalah proyek game terbaru dari Mihoyo (developer dibalik Honkai Impact 3rd) yang menawarkan elemen Action RPG dan open-world. Secara kasar konsep gamenya memang cukup serupa dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, namun Genshin Impact berhasil menawarkan beragam elemen berbeda dan unik yang membuatnya punya identitas unik sendiri. Selain konsol, pada bulan Oktober nanti game ini juga akan dirilis untuk perangkat mobile.

The Walking Dead & The Wolf Among Us

The Walking Dead dan The Wolf Among Us adalah dua game petualangan dengan format episodik serta fokus penuh pada jalan cerita. Walaupun tidak cocok untuk dimainkan semua kalangan pemain, khususnya bagi mereka yang suka dengan genre action, kedua game ini adalah mahakarya dalam urusan penyampaian cerita emosional dan mengena. The Walking Dead lewat cerita bertema survival yang dalam, atau The Wolf Among Us lewat cerita misteri yang penuh kejutan, keduanya sama-sama menonjol.

The World Ends with You: Solo Remix

Pertama kali memulai debutnya di platform Nintendo DS pada tahun 2007 lalu, The World Ends with You adalah game JRPG besutan Square Enix yang masih sangat disukai banyak gamer. Setelah mendapatkan lokalisasi dan rilis versi mobile, popularitas gamenya semakin meningkat pesat dan mendapatkan basis fans yang sangat kuat. Game ini sering mendapat pujian dari pendekatan artistik yang unik dan keren, gameplay yang menarik, karakter memorable, serta cerita yang menggugah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru