Feature

Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!

Halaman 2

Street Fighter V

Terlepas dari respon negatif yang menyelimuti gamenya selama beberapa tahun terakhir, Street Fighter V nyatanya masih memiliki basis komunitas dan pemain yang aktif. Game ini juga menjadi salah satu judul utama yang selalu dipertandingkan di banyak ajang kompetitif ternama hingga sekelas EVO. Jadi meskipun pihak Capcom bisa mengembangkan sekuel baru yang lebih sempurna dan dapat menjawab ekspektasi fans, namun Street Fighter V sepertinya masih bisa mempertahankan posisinya sampai beberapa tahun kedepan.

Mortal Kombat 11

Hadir sebagai sekuel dari Mortal Kombat X yang disambut dengan antusiasme besar, Mortal Kombat 11 berakhir sebagai seri yang cukup berbeda namun tetap terasa relevan di saat yang sama. Basis komunitas dan pemain aktifnya memang masih kuat, namun scene kompetitif untuk game ini sudah mulai sepi dan bahkan namanya tidak masuk dalam list game yang dipertandingkan di EVO 2020 (sebelum akhirnya dibatalkan karena COVID-19). Terlepas dari semua itu, Mortal Kombat 11 masih termasuk game fighting yang cukup ramai dan memiliki banyak daya tarik spesial, termasuk dari roster karakter yang sangat unik.

Baca ini juga :

» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

Game Fighting Lain Keluaran Arc System Works

Jika kamu termasuk gamer yang aktif dalam genre game fighting, maka nama Arc System Works sudah pasti tidak asing lagi. Bagaimana tidak? mereka adalah developer yang sudah melahirkan serangkaian game fighting paling populer di pasaran mulai dari seri Guilty Gear, BlazBlue, dan bahkan hingga Dragon Ball FighterZ dan Granblue Fantasy Versus. Semua game-game keluaran mereka selalu menawarkan mekanisme gameplay yang sangat solid dan berbuah kesuksesan besar, termasuk menjaga basis pemain aktifnya.

MUGEN

Mungkin sebagian besar dari kamu merasa asing dengan nama yang satu ini, namun percayalah kalau MUGEN adalah salah satu "game fighting" yang sangat fleksibel dan memiliki pengikut setia yang sudah eksis selama beberapa dekade lamanya. Jadi MUGEN sendiri adalah game fighting berbasis freeware yang keluar dalam banyak bentuk dan menghadirkan roster karakter dari beragam media, baik itu film, buku komik, karakter game, anime, apapun yang kamu pikirkan kemungkinan besar adalah dalam MUGEN.

Meskipun bukan "game" yang benar-benar official, namun MUGEN memiliki komunitas yang dipenuhi dengan banyak bakat kreatif, khususnya dalam meracik karakter kreasi mereka sendiri dan memasukannya ke dalam MUGEN. Kompetisi game ini terkadang juga dipertontonkan di sebuah server khusus untuk Salty Bet, sebuah layanan streaming 24/7 dimana penonton bisa bertaruh dengan uang digital (palsu tentunya, karena tujuannya hanya untuk hiburan) untuk memilih karakter mana yang diyakini bisa menang dalam sebuah match.

Nah, itulah list dari dari 7 game fighting dengan komunitas terama dan paling aktif saat ini. Jadi apakah ada salah satu game dari list ini yang juga masih aktif kamu mainkan? atau kamu justru memiliki rekomendasi game fighting lain yang tidak kalah aktif? jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru