Feature

Wibu Merapat! 15 Mobile JRPG Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan

Halaman 3

7. Langrisser Mobile


Langrisser, game yang bergenre taktikal RPG adalah salah satu game yang mungkin bisa dibilang "underrated" dan tidak begitu dikenal banyak orang, terutama di Indonesia. Meski begitu, di negara asalnya serta beberapa negara di barat cukup banyak yang mengenal Langrisser sebagai salah satu taktikal RPG terbaik yang pernah ada.

Bagi kamu yang masih asing, Langrisser adalah taktikal RPG yang berlatarkan tempat pada dunia yang sebagian besar tenggelam di bawah laut. Di dalam air tersebut terdapat seorang anak yang memiliki sebuah pisau suci "Excalibur" yang menetap untuk melawan pasukan kerajaan agar dapat menyelamatkan seorang gadis yang belum diketahui asalnya karena telah dipisahkan oleh sosok jahat.

8. Last Cloudia


Last Cloudia adalah salah satu JRPG untuk mobile yang juga memiliki gameplay dan jalan cerita menarik. Menawarkan konsep strategy RPG seperti Brave Exvius, Last Cloudia hadir dengan berbagai sedikit sentuhan yang berbeda seperti animasi yang menarik, hingga mekanisme gameplay yang lebih leluasa.

Tidak hanya menawarkan gameplay yang menarik, Last Cloudia juga memiliki jalan cerita menarik yang ditawarkan sepanjang permainan. Konten PvE dan PvP yang dimilikinya juga terbilang lengkap ketika awal rilis ini. Karena ini game strategy RPG, tentu saja para pemain dituntut untuk bisa meracaik tim sebaik mungkin dengan berbagai karakter yang tersedia.

9. Dragalia Lost


Nintendo bersama Cygames telah resmi merilis Dragalia Lost langsung dalam versi bahasa Jepang dan Inggris pada tahun 2018 lalu. Kehadiran game tersebut langsung disambut baik oleh para gamer di seluruh dunia, termasuk Jepang dan Indonesia. Kualitas Cygames dalam merilis game mobile sepertinya memang tidak perlu diragukan lagi.

Dragalia Lost menghadirkan genre Action RPG yang cukup unik. Kamu bisa melawan musuh dengan menggunakan berbagai skill ataupun berubah menjadi naga. Berbagai karakter dengan tingkat rarity berbeda bisa kamu koleksi. Tentu saja untuk mendapatkan sebuah karakter ataupun naga kamu diharuskan untuk "gacha". Konten yang berfokus pada PvP dan Co-op juga cukup menyenangkan.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

10. KonoSuba Fantastic Days


Tidak peduli apakah kamu penggemar anime atau tidak, nama Konosuba pasti sudah tidak asing lagi didengar. Memulai debutnya sebagai serial novel pada tahun 2013 lalu, seri ini seketika menjadi sangat populer ketika mendapatkan adaptasi anime. Tidak sampai disitu, seri tersebut melebarkan sayapnya sampai ke game mobile juga lho Kotakers.

Konosuba Fantastic Days mengusung konsep mobage side-scrolling dengan pendekatan art style yang berbeda. Game RPG ini memungkinkan kamu untuk membentuk tim beranggotakan beberapa member inti yang tergabung dalam kelompok Kazuma. Selain berfokus pada gameplay yang responsif, game ini menawarkan story campaign yang dipresentasikan dengan gaya visual novel dan sudah lengkap dengan voice act. Selain mengadaptasi cerita dari animenya, game ini juga menghadirkan cerita originalnya sendiri yang juga tidak kalah menarik.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler