Feature

Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!

Halaman 2

Dino Crisis (Sekuel: Dino Crisis 2 & 3)

Hadir sebagai franchise eksperimental Capcom yang mengambil banyak unsur dari Resident Evil, Dino Crisis berhasil menawarkan sebuah pengalaman survival horror yang sangat menggugah. Jika di Resident Evil pemain disuguhkan dengan tema bencana virus zombie yang merubah warga menjadi monster dan mayat hidup, Dino Crisis justru membawakan tema horrornya lewat ancaman Dinosaurus liar hasil eksperimen yang memakan banyak korban.

Mungkin sebagian besar gamer lebih familiar dengan seri pertamanya, namun Dino Crisis juga memiliki kelanjutan sekuel yang lebih superior lagi yaitu Dino Crisis 2. Sayangnya frnachise ini mulai ditinggalkan setelah game ketiganya Dino Crisis 3 berakhir dengan resepsi negatif karena kualitas gamenya yang memburuk.

Digimon World (Sekuel: Digimon World 2 & 3)

Game adaptasi Digimon dari era PS1 ini memang sangat ikonik dan masih memiliki banyak fans hingga saat ini. Selain karena elemen gameplay unik yang memungkinkan kamu untuk membesarkan Digimon hingga terlibat dalam segmen pertarungan seru, game original Digimon World sejak saat itu terus berkembang lewat beberapa kelanjutan sekuel yang semakin disempurnakan. Sub-seri ini bahkan masih terus dibawa oleh Bandai Namco hingga era modern ini lewat rilis game baru seperti Digimon World Re:Digitize dan Digimon World: Next Order.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» PlayStation Plus Baru Bisa Dapat Banyak Benefit Dan 700 Game Gratis?! Cek Disini!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022

One Piece: Grand Battle! (Sekuel: One Piece: Grand Battle! 2)

Jauh sebelum One Piece mendapatkan popularitas yang luar biasa tinggi seperti sekarang, ada beberapa developer game asal Jepang yang berusaha memanfaatkan popularitasnya dengan membuat game adaptasi animenya yang berjudul One Piece Grand Battle!. Penyebaran game ini dulunya tidak begitu merata, karena ada sebagian gamer yang justru hanya mengetahui seri keduanya dan begitu pula sebaliknya.

Jika game pertamanya hanya berhenti sampai di arc Arlong Park, maka sekuelnya yang berjudul One Piece: Grand Battle! 2 melanjutkan kisah petualangan Luffy yang harus menyelamatkan negeri Alabasta dari kekuasaan salah satu anggota Shicibukai bernama Crocodile. Tidak berbeda jauh dari seri pertama, One Piece Grand Battle! 2 tetap hadir dengan kualitas grafis dan gameplay yang hampir serupa. Satu-satunya perbedaan mungkin hanya dari roster karakter dan arena permainan yang baru.

Rival Schools: United by Fate (Sekuel: Project Justice)

Game yang memulai debut dari salah satu seri game fighting terpopuler dari Capcom ini masih sangat terkenang di kalangan komunitas. Mungkin tidak banyak yang tahu, namun Rival Schools: United by Fate sudah mendapatkan kelanjutan sekuel berjudul Project Justice yang tidak kalah sempurnanya. Alasan kenapa game ini kurang mendapat sorotan mungkin karena peralihan platformnya dari PlayStation ke SEGA Dreamcast, yang pada waktu itu merupakan platform yang tidak begitu familiar di kalangan gamer Indonesia.

Selain Project Justice, Rival Schools juga memiliki satu sekuel lain yang berjudul Nekketsu Seisyun Nikki 2 (Justice Private Academy: Fighting Spirit Diary 2), namun sayangnya game ini hanya sempat dirilis secara ekslusif di wilayah Jepang saja.

Nah, itulah list dari 7 game PS1 legendaris yang ternyata ada sekuelnya. Apakah kamu sudah memainkan beberapa sekuel game di atas? ataukah kamu mungkin memiliki rekomendasi game lain yang juga memiliki sekuel? jangan sungkan untuk berikan masukkan kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru