Feature

Sumber Waifu Terbaik! 7 Game Wibu dengan Konsep Moefikasi yang Populer!

oleh: Billy Mariza


Konsep moefikasi adalah salah satu proses personifikasi yang merupakan turunan dari Gijinka. Gijinka adalah pengumpamaan sebuah objek layaknya seorang manusia yang mana hal ini dikembangkan oleh pemikiran-pemikiran kreatif mulai dari cerita dalam manga, novel ringan, anime, dan game.

Mulai dari benda-benda mati, binatang, hingga karakter yang nyata maupun fiksi juga bisa mendapatkan moefikasi oleh tangan-tangan terampil dan kreatif. Nah, kali ini Kru KotGa akan merangkum daftar game yang mendapatkan moefikasi dan seru banget untuk kamu mainkan sekarang. Yuk mulai!

Baca ini juga :

» Top Global Tukang Fitnah! Tips dan Trik Menjadi Imposter dengan Skill Fitnah Terbaik di Among Us!
» Tips Jago! Ini 7 Youtuber Summoners War [Street Fighter V: Champion Edition] yang Harus Kamu Tonton
» Pecinta SuperHero Wajib Masuk! 7 Game Marvel di Segala Platform yang Wajib untuk Dimainkan!
» Tyrant Serbu Hope 101! 7 Konten Seru di Event Crossover LifeAfter x Resident Evil!
» [Street Fighter V: Champion Edition] 6 Tahun Tetap Seru! 7 Alasan Summoners War Masih Seru Dimainkan

1. Arknights



Dirilis pada 29 April 2019 dan hype di Indonesia beberapa bulan yang lalu, game yang menyajikan pertempuran ala Tower Defense lengkap dengan karakter artsyle anime yang keren. Tak khayal game besutan Yostar ini membuat kamu akan berpikir strategi yang cukup rumit dan keras yang mana para karakter atau yang disebut dengan Operator ini akan kamu kendalikan.

Peranmu disini adalah sebagai Doctor yang nantinya merekrut Operator, melatih mereka, lalu menugaskan mereka ke berbagai operasi untuk melindungi yang tidak bersalah dan melawan mereka yang akan mendorong dunia ke dalam kekacauan. Game itu merupakan wujud moefikasi dari berbagai jenis binatang, salah satu contohnya adalah maskot utama Amiya yang merupakan perwujudan Keledai.

2. Fate/ Grand Order



Di angkat dari seri Light Novel dan Anime yang sukses, Fate Grand Order memberi kamu pengalaman bermain game Command Card Battle RPG dalam platform mobile. Kamu tentunya akan berperan sebagai master dan dengan roh para tokoh pahlawan dan terkenal untuk mengalahkan musuh dan memecahkan misteri hilangnya sejarah manusia.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa karakter yang terdapat diseluruh animenya baik series maupun movie, kerenkan? Untuk referensinya pasti kamu sudah tahukan bahwa Fate Grand Order mengambil berbagai pahlawan hingga tokoh-tokoh terkenal di dunia, seperti Saber Arthuria yang merupakan salah satu karakter terkenal dari Inggris.

3. Granblue Fantasy



Menyajikan game RPG Potrait yang ringan, game ini begitu populer baik di Jepang maupun seluruh dunia. Game ini bahkan memiliki banyak karakter yang bisa kamu gunakan dengan artstyle yang keren dan menawan tentunya. Bahkan berkat populernya game ini, Cygames selaku pengembang game ini telah mengekspansi gamenya ke arah yang lebih luas.

Dua judul game ini telah dikerjakan untuk versi konsol, yang pertama adalah Granblue Fantasy Versus sudah dirilis dan akan datang Project Relink yang dikabarkan akan hadir pada Desember tahun ini. Sedikit catatan, kamu gak perlu memiliki aplikasinya untuk bisa memainkannya, karena game ini juga bisa diakses melalui web browser.

Untuk referensinya, Granblue Fantasy mengambil langkah yang sama seperti FGO namun dengan hal yang lebih luas. Mulai dari Round Table Warrior hingga para malaikat jatuh dan iblis seperti Lucifer dan Belial.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru