Feature

Sumber Waifu Terbaik! 7 Game Wibu dengan Konsep Moefikasi yang Populer!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

4. Kantai Collection



KanColle awalnya adalah game browser card battle game yang bercerita tentang pertempuran antar kapal perang di tengah samudra pada era perang dunia kedua. Bagi Kotaker penggemar karakter-karakter moe kapal-kapalan, KanColle adalah game yang pastinya sudah tidak asing lagi dan bisa dibilang adalah "tonggak" utama tren game moefikasi kapal-kapalan.

Masih terus ramai dimainkan oleh para fans hingga saat ini, KanColle juga belum lama ini sudah memperbarui engine untuk versi browser yang sudah menggunakan HTML5 serta berbagai perombakan user interface. Untuk referensinya, Kantai Collection atau yang dikenal dengan KanColle mengambil tema kapal perang Jepang seperti Yamato.

Baca ini juga :

» Teruntuk Kamu Sobat Hape Kentang! Tips Mudah Punya Banyak Primogems Genshin Impact!
» Duarr Phone Burn! Deretan Hape 2 Jutaan Anti Meledak untuk Main Genshin Impact!
» Lucu dan Related! 7 Meme Populer yang Berasal dari Game!
» User Iphone Mundur! Deretan Android Gaming Ini Bikin User Iphone Pusing!
» Main Game Grafis Realistis, Ini Deretan Hp Android Terbaik dengan GPU Adreno 650

5. Azur Lane



Mengusung game Side Scrolling Shooter, game yang masih satu keluarga dengan Arknights yaitu Yostar mendapatkan tempat tersendiri dihati penggemarnya. Bagaimana tidak, game ini memoefikasi kapal perang dunia dan menjadikan sangat waifuable. Salah satu karakter idola di game ini tentunya adalah Atago dan Takao yang memiliki banyak penggemar. Bahkan karena kepopulerannya, game ini telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak 12 episode.

Sama seperti KanColle, Azur Lane juga mengambil Kapal Perang sebagai referensi animenya yang mana salah satu contohnya Atago yang merupakan kapal perang Jepang yang cukup populer.

6. Girl's Frontline



Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para pemain akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Untuk referensinya, Girls Frontline mengambil nama-nama jenis senjata yang di moefikasi menjadi gadis-gadis yang cakep. Tentunya itu akan masuk dalam daftar game yang bisa menjadi ladang mencari waifu untukmu.

7. Food Fantasy



Food Fantasy dikembangkan oleh developer Elex yang sebelumnya pernah membuat Clash of Kings. Pada game tersebut, kamu akan melihat makanan seperti Steak, Hotdog, ataupun Lobster yang di "moefikasi" menjadi karakter yang tampan dan cantik.

Setiap makanan pada game tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan karakter tersebut, kamu diharuskan untuk gacha dan setiap karakter dibagi dalam rarity yang berbeda-beda. Tujuan game ini? Tidak cuma menjalankan simulasi restoran saja, tetapi kamu juga akan menghadapi musuh yang disebut Fallen Angels untuk menyelesaikan suatu misi. Mekanisme pertarungan yang ditawarkan adalah Turn-based RPG.

Demikianlah daftar 7 game dengan konsep moefikasi, mungkin ada banyak game dengan konten sejenis namun jangan lupa jika kamu memiliki daftar sendiri boleh dibagikan ke Kru KotGa ya!

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru