Feature

Wibu Merapat! Inilah 10 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia

Bagi kamu yang setidaknya tumbuh besar sekitar tahun 90an dan tahun 2000an, pasti tahu betul kalau kala itu banyak banget anime yang ditayangkan di TV lokal kita. Mulai dari yang hanya bergenre romansa, olahraga, hingga genre shounen yang menghadirkan berbagai pertarungan yang cukup sadis. Namun, seiring perubahannya berbagai peraturan dari KPI sepertinya tidak akan mudah menayangkan anime seperti dulu lagi.

Namun, penayangan anime Boku no Hero Academia di RTV baru-baru ini sepertinya membuka sedikit titik terang, kalau berbagai anime lainnya kedepannya juga kemungkinan bisa saja masuk ke Indonesia juga. Karena itu, tidak ada salahnya untuk berkhayal dan memperkirakan kira-kira anime apa aja yang bakal cocok ditayangkan di televisi Indonesia? Nah, dari sekian banyaknya judul, kru KotGa coba merangkumnya menjadi 10 anime. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan

1. Kuroko no Basket


Selain Captain Tsubasa, anime yang satu ini juga bakalan cocok tayang di televisi Indonesia. Kuroko no Basket mengisahkan tentang Kuroko Tetsuya, lulusan dari SMP Teiko yang dikenal dengan tim basketnya yang kuat. Walau merupakan lulusan dari tim basket Teiko, Kuroko rupanya merupakan seorang player support yang membantu tim tersebut dari bayangan dengan operan-operannya yang cepat.

2. Haikyuu!!


Satu lagi anime yang cocok tayang di televisi Indonesia selain Captain Tsubasa. Haikyuu!! berkisah tentang Hinata Shouyou, seorang anak SMP yang membangkitkan kembali tim voli sekolahnya setelah menonton Little Giant. Setelah sampai pada turnamen, ia dikalahkan oleh tim yang dikepalai oleh Tobio Kageyama. Hinata bersumpah untuk melewati Kageyama, namun setelah masuk SMA Karasuno, Hinata ternyata satu tim dengan sang rivalnya.

3. Shirobako


Shirobako merupakan anime yang menceritakan tentang jerih payah staff anime untuk dapat menayangkan anime yang mereka kerjakan, mulai dari aspek produksi, pengerjaan deadline, dan lainnya. Lewat anime ini para penonton bisa langsung melihat sulitnya proses pembuatan sebuah anime.

Sebagai salah satu anime edukatif yang menjelaskan seluk beluk dibalik tayangan anime yang kita nikmati, Shirobako merupakan tontonan yang wajib ditonton oleh Kotakers. Dengan proyek baru berupa movie yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, kru KotGa sedikit berharap bahwa anime ini suatu saat akan ditayangkan di Indonesia.

4. Yuru Camp


Rin merupakan seorang gadis yang berpikir bahwa liburan harus dimanfaatkan dengan bercamping sendirian di dekat Gunung Fuji. Tapi, ketika suatu hari ia bertemu dengan seseorang yang menginap di tempat campingnya karena tersesat, Rin akhirnya sadar bahwa berkemah lebih asik bersama-sama teman. Dengan jalan cerita yang santai namun banyak pelajaran yang bisa dipetik, tentu saja Yuru Camp cocok untuk ditayangin di televisi Indonesia.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru