Feature

Wibu Gundam Wajib Main! 7 Rekomendasi Game Gundam Seru di Berbagai Platform!

oleh: Billy Mariza


Mobile Suit Gundam merupakan salah satu waralaba paling populer dalam sejarah pop kultur Jepang. Robot raksasa yang dikendarai oleh seorang pilot tangkas membuat waralaba ini masih tetap eksis hingga sekarang dengan berbagai macam cerita. Mulai dari cerita politik yang berat, pertaruhan umat manusia, hingga seperti sekarang perakit Gunpla yang saling bertarung dalam dunia online.

Nah, tidak hanya berkembang menjadi serial anime saja, beragam Gundam juga hadir dalam game di berbagai platform. Mulai dari game Konsol, PC, hingga mobile tak lepas dari pengaruhnya. Yuk, kita bahas aja beragam game Gundam yang semakin asyik untuk dimainkan!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

1. Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost ON



Baru saja menggelar Open Beta, game eksklusif PlayStation 4 Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost ON memberi kamu pengalaman mengendalikan sebuah Mobile Suit secara real. Bagaimana tidak, game yang diadaptasi dari arcade yang populer kini bisa dimainkan secara online dalam platform PlayStation 4.

Menggunakan berbagai Mobile Suit yang berbeda dengan kemampuan yang berbeda 2v2 melawan musuh membuat game ini patut untuk dimainkan terutama kamu yang merupakan penggemar berat waralaba Gundam.

2. SD Gundam G Generation Cross Rays



Tidak hanya ukuran asli saja, Super Deformed atau biasa disebut SD merupakan salah satu game yang digemari oleh gamer yang menyukai Gundam. Karena ini merupakan versi komplit dimana selain bermain kamu juga bisa mengetahui beragam cerita dari anime, manga, hingga novel di dalam gamenya.

SD Gundam G Generation Cross Rays akan berfokus kepada 5 universe dari serial Gundam, jadi kamu tidak akan menemukan Gundam yang berasal dari Universal Century disini. Diantaranya adalah After Colony (New Mobile Report Gundam Wing), Cosmic Era (Mobile Suit Gundam SEED), Anno Domini (Mobile Suit Gundam 00), Advanced Generation (Mobile Suit Gundam AGE), dan yang terakhir adalah Post Disaster (Iron Blooded Orphans Mobile Suit Gundam).

Dengan gaya bermain RPG Strategy game ini sukses mendapatkan banyak penggemar. Bahkan salah satu YouTuber ternama Raditya Dika gemar memainkan game ini. Kamu bisa mendapatkannya diberbagai platform seperti PlayStation 4, Switch, dan PC.

3. New Gundam Breaker



Ini merupakan dimana kamu bisa merakit berbagai Gundam dan menyatukannya. Tidak ada batasan untuk kamu untuk menggunakan part Mobile Suit apapun untuk membuat Gunpla milikmu semakin kuat. Menariknya, kamu bisa mendapatkan part tersebut dari musuh yang setelah kalah akan menjatuhkan partnya.

Selain itu kamu juga harus mengalahkan gunpla mulai dari Master Grade (MG), Real Grade (RG), hingga Perfect Grade (PG). Jika kamu tertarik untuk memainkannya kamu bisa memainkannya di PlayStation 4 dan juga PC.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru