Feature

HUT RI 75! Inilah 7 Pejuang Esports yang Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

Tidak lama lagi kita akan merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-75. Meski Negeri kita sedang ditimpa musibah pandemi virus COVID-19, semangat juang kemerdekaan dalam diri harus terus membara.

Tidak dapat dipungkiri, Indonesia kita semakin berkembang setiap harinya. Dulu kala, para pahlawan berjuang melawan penjajah untuk mempertahankan bangsa. Kini kita perjuang dalam bentuk meraih prestasi. Begitu juga dengan esports yang kini eksis dikalangan masyarakat dunia. Berikut para pejuang esports yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia atau Internasional.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!

1. EVOS Wannn - Mobile Legends: Bang Bang




Sumber:Facebook Wannn

EVOS Wannn, pria asal Kota Pontianak ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia lewat kemampuannya dalam bermain Mobile Legends. Sebenarnya Wannn tidak sendiri, dia bersama 4 anggota EVOS lainnya Donkey, Oura, REKT, dan Luminaire memenangkan turnamen besar Mobile Legends berskala Internasional M1 pada tahun 2019 lalu.

Kemudian Wannn juga mengharumkan nama Indonesia pada ajang Sea Games, walaupun kalah di babak final dan membawa pulang medali perak namun hal tersebut sudah membuat para pendukung Indonesia bangga akan pencapain Wannn bersama Tim.

2. Zuxxy dan Luxxy - PUBG Mobile




Sumber: Bigetron Esports

Si kembar identik asli Bali kelahiran Jakarta, 31 Mei 2003, yang ketika mereka berumur 15 tahun sudah mewakili turnamen besar skala Internasional yaitu PUBG Mobile Star Challenge di Dubai pada tahun 2018. Namun mereka harus puas hanya dengan menduduki posisi 9 di ajang turnamen tersebut.

Namun, PUBG Mobile Star Challenge di Dubai 2018 itu bukanlah akhir dari segalanya. Mereka bangkit dan berhasil menjuarai turnamen PMCO Global - Fall Split 2019. Tidak sampai disitu, baru-baru ini mereka berhasil menjadi pemenang turnamen besar PMWL East 2020 Season Zero.

3. Rizky "Zeus" Faidan - Pro Evolution Soccer (PES)




Sumber: YouTube Zeus

Rizky “Zeus” Faidan yang mulai menjajal dunia kompetisi PES sejak edisi PES 2015 kini namanya santer terdengar karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dirinya berhasil menjuarai beberapa turnamen besar PES yang membuat dirinya dan Indonesia dikenal dunia.

Diantaranya seperti PES SEA Final 2019 di Thailand, PES League Asia 2019 di Jepang, dan menjadi semifinalis PES League World Finals 2019 di Inggris. Baru-baru ini, Zeus berhasil menjuarai Liga PES Virtual di Thailand, Toyota E-League bersama tim esports Buriram United.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru