Feature

HUT RI 75! Inilah 7 Pejuang Esports yang Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

Halaman 2

4. inYourdreaM - Dota 2




Sumber: Instagram @kikycassa7

Pria kelahiran tahun 1997 ini dikenal karena kehebatannya dalam bermain game Dota 2. Setelah diumumkan jadi peraih MMR 9 ribu di Indonesia pertama, pada tanggal 4 April 2020 melalui akun Instagramnya @kikycassa7, dirinya memperlihatkan jika MMR yang dimilikinya sudah mencapai 10 ribu. Hal tersebut menandakan bahwa dia menjadi peraih MMR kedua di Indonesia setelah Rafli Fathur “Mikoto” Rahman.

Saat ini dirinya tengah membela tim asal Korea Selatan yaitu T1. Bersama T1 dirinya telah menjuarai beberapa turnamen seperti, Hephaestus Cup dan SEA Dota Invitational 2020.

Baca ini juga :

» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year
» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Penuh Lika-Liku, Kontroversi dan Gosip Tak Sedap Para Pelaku Esports Sepanjang Tahun 2020

5. NextJack - Point Blank




Sumber: YouTube NextJack

Yulius atau yang dikenal dengan nama NextJack merupakan pemain yang besar karena game Point Blank. Bahkan dirinya sampai dijuluki sebagai dewa AWP.

Bersama dengan RRQ Endeavour DOV 910 HFS berhasil menjadi juara dunia di gelaran turnamen Point Blank International Championship 2017 dan semakin banyak orang mengatakan salah satu pemain Point Blank terbaik dunia. Kini dirinya bersama RRQ Endeavour tidak lagi bermain game point blank, melainkan fokus di game Valorant besutan Riot Games.

6. BnTeT - Counter Strike: Global Offensive (CS:GO)




Sumber:Twitter Gen.G

Hansel “BnTeT” Ferdinand, atlet Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) asal Indonesia yang dikenal terbaik se-Asia.

Berawal dengan raihan prestasi Beat it! SEA Finals 2013 di Beijing bersama tim Indonesia nxl>. Kemudian ZEN Esports Network League 2017 – Finals di Sydney bersama tim Indonesia Recca Esports. Dan kemudian dirinya berhasil mengalahkan Fnatic di Final China Cup 2017 bersama TYLOO.

Kini dirinya bersama dengan tim esports asal Amerika Gen.G yang baru-baru ini berhasil menjadi juara di turnamen DreamHack Open Anaheim.

7. Meat - Tekken




Sumber: Facebook Meat

Muhammad Adrian Jusuf yang biasa disapa Meat juga ikut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia. Dirinya telah beberapa kali mewakili Indonesia dalam turnamen berskala Internasional.

Djuga, dirinya telah meraih beberapa prestasi luar biasa diantaranya, menjadi juara di SEA Major 2016: Tekken 7 Fated Retribution, Top 32 Participant King of Iron Fist Tournament 2016, Juara 1 Flash Vision Cup : Tanukana Invitational Tournament 2017, Juara 1 Kitamen Legends Tournament : Tekken 7 FR. Serta, dirinya merupakan wakil Indonesia untuk Sea Games 2019 lalu.

Itulah 7 pejuang esports yang mengharumkan bangsa Indonesia. Ayo, kita semua juga pasti bisa! Merdeka!

KotakGame

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru