Feature

Punya Konsol PS3 Nganggur di Rumah? Segera Trade-In dengan PS4 Aja!

Bagi kamu yang memanfaatkan konsol rumahan sebagai platform gaming utama, terkadang mengikuti perkembangan generasi konsol dari yang lama hingga terbaru memang tidak selalu mudah. Selain karena masih memiliki rasa kesetiaan pada konsol dari generasi sebelumnya, pasti tidak sedikit gamer yang terhalang beberapa faktor seperti komitmen untuk membeli konsol baru dan apakah keputusan tersebut layak untuk diambil atau tidak.

Skenario yang sama pastinya juga dirasakan oleh para pemilik konsol PlayStation 3 di tahun 2020 saat ini, dimana pasti sebagian besar dari mereka ingin beralih ke konsol PlayStation 4 namun juga dirundung rasa delima. Bagi kamu yang termasuk salah satunya, kamu mungkin bisa mengambil satu alternatif jitu yaitu dengan melakukan trade-in atau tukar tambah.

Untuk itu demi bisa memantapkan keputusan tersebut, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum beberapa poin penting kenapa kamu harus segera melakukan trade-in konsol PS3 kamu dengan PS4. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini!

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

Konsol yang Masih Eksis dan Mendapat Dukungan dari Sony

Seperti yang sudah kami sebutkan di beberapa artikel pembahasan sebelumnya mengenai PS4, perlu diketahui kalau meskipun konsol ini sudah dekat dengan batas umurnya sebelum memasuki era generasi baru yaitu PS5, namun konsol tersebut masih mendapatkan dukungan penuh dari pihak Sony. Mereka masih ingin berkomitmen untuk mendukung eksistensi PS4 lewat update, akses layanan baru, hingga rilis beragame game AAA baru setidaknya selama beberapa tahun kedepan.

Jadi meskipun kamu baru menukarkan konsol PS3 dengan PS4 tahun ini, eksistensi PS4 setidaknya masih akan bertahan kuat dan mendapat dukungan yang beriringan dengan PS5 selama beberapa waktu. Ini setidaknya bisa menjadi jaminan yang cukup baik bagi kamu yang masih dirundung dilema.

Basis Komunitas yang Kuat dan Aktif

Setiap platform game memang memiliki basis komunitas yang sangat kuat dan bisa dipastikan tidak akan mati, hanya saja perbedaannya terletak pada kemana dukungan tersebut diarahkan, apakah untuk konsol generasi lama atau baru? Untuk komunitas PlayStation sendiri, PS4 saat ini masih menjadi konsol yang sangat mendominasi dan menjadi perbincangan hangat tiap harinya. Mungkin fokus tersebut akan teralihkan ke PS5 saat konsolnya sudah resmi meluncur ke pasaran, namun kedudukan PS4 tentunya tidak akan tergeser begitu saja.

Selain karena konsol tersebut masih mendapatkan dukungan penuh dari pihak Sony, banyak gamer pastinya masih ingin mempertahankan konsol PS4 selama beberapa tahun kedepan untuk bisa memainkan game AAA maupun eksklusif baru yang tersedia di konsol tersebut. Jika kamu penasaran dengan seberapa aktif komunitas PlayStation di Indonesia, berikut ini adalah beberapa grup Facebook yang bisa kamu cek:

PlayStation Indonesia Community
PS4 INDONESIA

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru