Feature

Wibu Merapat! Inilah 10 Game PC Anime yang Wajib Dimainkan!

Halaman 2

5. Naruto to Boruto: Shinobi Striker


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Naruto adalah salah satu franchise yang sangat populer, entah itu manga, anime, ataupun game-nya. Setiap kehadiran game terbaru Naruto pasti dinanti-nanti oleh para penggemar ataupun gamer. Yang paling teranyar adalah, Naruto to Boruto: Shinobi Striker yang memiliki perombakan gameplay dibanding seri-seri sebelumnya.

Game Naruto ini tidak akan terlalu berfokus pada konten single-player, Naruto to Boruto: Shinobi Strikers dipastikan akan mengandalkan mode multiplayer juga. Menariknya lagi, kamu tidak akan menggunakan karakter pada serial Naruto yang telah tersedia. Bandai Namco juga menyematkan sebuah fitur yang disebut dengan Avatar system dimana nantinya kamu bisa membuat karakter ninja sendiri.

6. My Hero Academia One's Justice 2


Sesuai judulnya, game ini adalah sekuel terbaru dari seri pertama My Hero One's Justice yang baru saja dirilis tahun 2018 lalu. Tidak ada perbedaan yang mencolok pada kualitas grafisnya, namun game ini akan menghadirkan jauh lebih banyak roster karakter hero dan villain, serta kekuatan terbaru mereka seperti Deku misalnya yang sudah bisa menggunakan teknik Shoot Style hingga 100% Plus Ultra.

Dalam My Hero One's Justice 2 kamu bisa membentuk tim beranggotakan tiga orang untuk bertempur melawan tim rival. Efek kehancuran lingkungan serta serangan dengan quote khusus juga masih dipresentasikan dalam game ini. Intinya, game ini adalah veri definitif yang lebih disempurnakan dari seri pertamanya.

7. One Punch Man: A Hero Nobody Knows


Diumumkan tahun lalu sebagai game adaptasi anime terbaru dari Spike Chunsoft (developer Jump Force), One Punch Man: A Hero Nobody Knows kali ini masih mengusung genre fighting arena. Gameplaynya akan menghadirkan mode 3 vs 3 dimana pemain bisa mengganti karakter mereka di tengah pertempuran atau menggunakan support.

Beberapa karakter hero yang sejauh ini dikonfirmasi akan hadir di gamenya adalah Saitama, Genos, Sonic, Mumen Rider, Fubuki dan masih banyak lainnya. Jika melihat karakter lemah seperti Mumen Rider saja dapat bergabung dalam roster, sepertinya ada kemungkinan kalau "pria terkuat" King juga akan dihadirkan dalam game ini.

8. Attack on Titan 2


Attack on Titan 2 telah mendapatkan respon yang positif dengan harapan yang begitu besar dengan adanya perbaikan diberbagai sisi, dimana seri sebelumnya banyak sekali bug yang menjengkelkan. Tapi sayangnya Attack on Titan 2 seperti kurang tersorot ketika sudah dirilis.

Attack on Titan 2 menghadirkan 30 karakter lainnya. Setiap karakternya juga didesain sesuai kemampuan dan gaya bertarung mereka di medan pertempuran. Selain itu, fungsi dari 3D Manuever Gear juga mendapatkan peningkatan dan kontrol yang lebih responsif dibandingkan seri sebelumnya. Ada juga mode multiplayer yang cukup seru lho.

9. Dragon Ball Z: Kakarot


Game besutan CyberConnect2 yang merupakan developer dibalik franchise .hack// dan Naruto Ultimate Ninja Storm ini memang tidak menarik begitu banyak perhatian di awal, namun siapa sangka jika game ini berakhir dengan kesuksesan besar lewat penjualannya yang laris.

Untuk ukuran sebuah game adaptasi anime, pencapaian ini tentunya merupakan kesuksesan besar yang membuat CyberConnect2 mendapatkan sokongan dana yang mungkin lebih tinggi dari prediksi mereka. Kualitas gamenya juga cukup solid dan berhasil membangkitkan kesan nostalgia yang kuat bagi para fans setia Dragon Ball Z.

10. Jump Force


Berawal sebagai game yang mendapatkan antisipasi besar dari banyak gamer dan fans anime di seluruh dunia, Jump Force sayangnya berakhir dengan nasib yang cukup memprihatinkan. Gamenya sendiri memang meraup angka penjualan hingga basis pemain yang tinggi, namun kualitas gamenya yang buruk dan penuh permasalahan teknis menjadi kekurangan fatal.

Namun tetap saja, "fan service" yang kental ditawarkan pada game ini cukup layak diacungi jempol untuk menghibur para pecinta anime di seluruh dunia. Jika berbicara soal daya tarik dari gamenya sendiri, Kru KotGa jujur cukup puas dengan variasi roster karakter dan mekanisme gameplay yang ditawarkannya.

Baca ini juga :

» Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Mau Rakit PC Baru? Inilah Daftar SSD WDC yang Wajib Kamu Lirik
» Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
Nah, itulah berbagai game PC yang diambil dari anime terkenal. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru