Feature

Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

Melihat perkembangan genre game yang semakin kreatif di era sekarang, kita bisa melihat ada banyaknya game yang mengambil tema unik sebagai daya tarik utama untuk menggaet banyak peminat. Salah satunya adalah game yang mengambil tema mitologi, dimana tidak sedikit gamer yang penasaran mengenai presentasi era kuno jika ditampilkan dalam sebuah media game dan memungkinkan mereka untuk mengeksplor dunianya.

Mungkin sebagian besar game dari genre ini selalu didominasi dengan mitologi Nordik atau Yunani Kuno, tapi sekarang sudah banyak game yang juga mengeksplor beragam mitologi menarik lainnya dan sukses menawarkan pengalaman bermain yang berkesan. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum rekomendasi 7 game dengan tema mitologi terbaik. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

God of War Series

Pertama kali memulai debutnya sebagai franchise game action hack and slash pada tahun 2005 lalu, God of War terus berkembang dan mendapatkan popularitas tinggi dari pendekatan jalan cerita yang berhasil memperlihatkan potret brutal dari mitologi Yunani kuno. Berkat rilisnya sekuel terbaru sekaligus rebootnya yang hanya berjudul God of War, popularitas franchise ini kembali meningkat tajam dan mendatangkan lebih banyak fans pendatang baru. Presentasi tema yang imersif, cerita menarik dan emosional, serta gameplay action yang seru, God of War berhasil mengeksekusi semuanya dengan sempurna.

Baca ini juga :

» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Gak Bikin Stress, Inilah 7 Game Mobile yang Paling Gampang Gacha-nya!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» PC Kentang Auto Nangis, Inilah 10 Game PC dengan Grafis Paling Memukau!
» Pasti Seru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

Okami

Dikembangkan oleh Clover Works yang merupakan developer dibalik seri Viewtiful Joe dan God Hand, Okami sempat membawa sensasi luar biasa saat perilisannya di tahun 2006 lalu. Game action-adventure ini akan membawa kamu dalam sebuah petualangan magis yang dipenuhi dengan referensi dari mitologi Jepang kuno sampai ke akar-akarnya, dimana karakter yang kamu mainkan bahkan adalah sang dewa matahari Amaterasu dalam sosok serigala putih. Pendekatan cerita mitologi kuno yang sangat menarik, bersama dengan presentasi artstyle yang sangat khas dengan budaya Jepang sukses membuat Okami terasa spesial.

Persona Series

Meskipun dari luar game Persona memang terlihat seperti RPG dengan tema slice-of-life kehidupan anak sekolah Jepang yang sudah umum, namun setiap game dalam seri ini masih membawa banyak elemen khas dari franchise utamanya yaitu Shin Megami Tensei. Elemen terkuat yang dibawa terletak pada referensi dari berbagai mitologi yang secara natural bisa dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai salah satu contoh, beberapa karakter bahkan memiliki Persona (sosok lain dari dirinya) yang merupakan sosok dari legenda kuno dan memang saling berbagi pembawaan karakter sejatinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler