Feature

Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!

Sukses merebut perhatian banyak gamer sebagai game pembuka di event PlayStation 5 Showcase pekan lalu, antusiasme akan Final Fantasy XVI memang terasa kuat. Selain karena gamenya terlihat mengambil tema medieval yang khas dengan seri Final Fantasy klasik, proyek gamenya juga ditangani langsung oleh produser Naoki Yoshida dan tim member berbakat yang mengerjakan Final Fantasy XIV, yang memang diakui adalah salah satu game MMORPG terbaik di pasaran dengan kualitas story campaign yang luar biasa.

Terlepas dari fakta tersebut, sayangnya tidak sedikit fans yang merasa kecewa dan bahkan khawatir kalau game ini akan berakhir tidak sesuai ekspektasi, apalagi dari kualitas grafisnya yang meskipun terlihat menawan, namun tidak bisa disandingkan dengan game sekelas next-gen. Meskipun begitu, Final Fantasy XVI justru memiliki potensi yang lebih baik untuk berakhir sebagai game yang sukses menjawab ekspektasi banyak orang.

Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum alasan ken apa kamu wajib menantikan Final Fantasy XVI. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!

Dikembangkan Oleh Tim Berbakat Dibalik Final Fantasy XIV

Seperti yang kami sebut di atas, Final Fantasy XVI kali ini dikembangkan oleh Creative Business Unit III yang merupakan salah satu unity tim pengembang di Square Enix. Tim ini memiliki track record yang cukup solid sebagai pengembang game MMORPG Final Fantasy termasuk franchise Dragon Quest Builders. Meskipun termasuk tim yang cukup kecil, ada banyak bakat luar biasa yang bekerja dalam tim ini termasuk sang director berbakat Naoki Yoshida aka Yoshi-P yang sukses membangkitkan Final Fantasy XIV menjadi game MMORPG terbaik saat ini.

Final Fantasy XVI adalah game AAA pertama yang mereka produksi dan kualitasnya sudah terlihat cukup menjanjikan dari trailer perdana yang diperlihatkan. Perlu diketahui kalau gamenya juga masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, jadi kualitasnya pasti bisa semakin disempurnakan dan jauh lebih baik dari apa yang sudah kita lihat sejauh ini. Karena termasuk proyek yang sangat penting, Yoshida mengatakan kalau dia dan timnya sudah menaruh fokus penuh untuk menjadikan game ini menjadi proyek terbaik yang bisa mereka realisasikan.

Kembali ke Tema High Fantasy yang Sudah Lama Dirindukan

Dengan semakin banyaknya game Final Fantasy yang terus menjadikan tema peradaban modern dan industrial sebagai setting utama, banyak fans tentu merasa kalau pendekatan ini sudah terasa basi dan semakin melenceng dari tema High Fantasy yang melekat kuat dengan seri klasiknya. Untungnya Final Fantasy XVI akan membawa kamu dalam setting fantasi yang melekat kuat dengan era medieval, dengan fokus cerita yang terlihat lebih berfokus pada peperangan dan legenda Crystal.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru