Feature

Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

3. Jungler


Sumber: Kurohiko YouTube

Jika di game MOBA Populer di Indonesia yaitu Mobile Legends: Bang Bang tidak memiliki posisi ini, berbeda dengan League of Legends: Wild Rift. Disini ada Spell Smite yang bisa digunakan untuk mendapatkan Buff. Berbeda dengan game MLBB yang membuat siapa saja bisa mendapatkan Buff, Jungler di League of Legends Wild Rift adalah satu-satunya Role yang sangat bergantung kepada Buff. Jungler akan terus melakukan rotasi untuk mendapatkan musuh. Tak hanya itu, mereka juga dituntut untuk mendapatkan level tinggi terlebih dahulu.

Dua Neutral Monster yang wajib mereka dapatkan adalah Blue dan Red Monster. Keduanya akan memberikan efek mengembalikan mana serta membuat efek burn kepada musuh. Hal ini tentunya akan membantu ketika melakukan ganking. Selain bisa memberikan damage yang sakit, Jungler juga harus pintar membaca situasi alias memiliki Map Awareness yang tinggi. Champions yang cocok dengan Jungler adalah Master Yi, Vi, Gragas dan Tryndamere.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

4. Dragon Lane


Sumber: Kurohiko YouTube

Setiap Dragon yang muncul di Wild Rift, akan memberikan buff yang membantu kalian meraih objektif lain. Ini adalah tugas dari Dragon Lane. Begitu sang naga turun, tugas kalian adalah membasminya. Bisa bersama dengan Support atau Jungler kalian. Itu tergantung situasi dan kondisi. Tak hanya itu, kalian adalah tulang punggung tim yang harus membawa tim di Late Game. Biasanya Champions yang cocok dengan Dragon Lane adalah yang bersifat Carry.

Mulai dari Ashe, Jinx, Miss Fortune, dan Vayne. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan tim. Serangan jarak jauh dari mereka cukup mematikan. Apalagi jika berdiri dengan tepat, tidak ada musuh yang bisa menghentikan Champions ini.

5. Support


Sumber: Kurohiko YouTube

Tugas dari seorang Support, tentu saja untuk terus menempel dengan sang Carry yang berada di Dragon Lane. Mulai dari kebutuhan heal, hingga melakukan Harras. Itu adalah tugas dari Support. Ada juga yang bertugas untuk melakukan pertahanan dari musuh yang menghadang. Kalian juga bisa melakukan Crowd Control jika ingin menjadi support yang baik. Karena kunci dari setiap pertarungan ada di Crowd Control kalian.

Pilihlah hero untuk melakukan heal sekaligus Crowd Control seperti Sona dan Janna. Atau hero yang bisa menahan serangan yang datang. Seperti Blitzcrank, Alistar, dan Braum. Kalian hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan tim. Jangan terlalu takut untuk mengorbankan diri bagi tim. Asalkan, pengorbanan tersebut bisa membuat musuh kalah

. Itu dia Role yang ada di League of Legends: Wild Rift. Cukup tekuni salah satu role yang ada terlebih dahulu jika kalian belum pernah bermain League of Legends sebelumnya. Kira-kira, mana role yang cocok untuk kalian? Tuliskan di kolom komentar ya!

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru