Feature

Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift

oleh: Cita Aditya
Dalam game Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa kita kenal dengan MOBA, ada beberapa Role atau posisi yang harus kita isi. Role ini juga menentukan peran dalam satu game yang kalian mainkan. Setiap MOBA tentunya memiliki acuan yang berbeda. Kali ini Kru KotGa akan membahas Role yang ada di dalam League of Legends: Wild Rift. Game dari Riot ini baru saja membuka servernya untuk beberapa negara di ASEAN dalam bentuk Close Beta Test.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

Sumber: Kurohiko YouTube

Sebelum memasuki masa Open Beta Test, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu bagaimana Role yang ada di League of Legends: Wild Rift. Karena game ini membagi Rolenya dengan 5 Nama. Ada Midlane, Baron Lane, Jungle, Dragon Lane, dan Support. Apa saja tugasnya dan apa hero yang biasa digunakan? Mari kita bahas. Kalian juga bisa melihatnya di Channel YouTube Kurohiko:

1. Midlane


Sumber: Kurohiko YouTube

Tetap bertahan di Midlane dan melakukan pertarungan satu lawan satu adalah tugas dari Midlaner. Tak hanya itu, ketika Jungler kalian melakukan Gank. Biasanya akan berpapasan dengan Jungler musuh di daerah tengah. Jika memungkinkan, bantu lah Jungler kalian dengan memberikan assist atau bahkan memberikan poin kill. Tugas utama kalian, hanyalah bertukar damage atau memberikan Burst Damage kepada musuh.

Tak hanya itu, bantu dapatkan objektif di Early Game. Mulai dari Dragon dan Rift Herald. Posisi Midlane paling mudah untuk menjangkau keduanya. Tak perlu ikut muncul jika Baron Lane atau Dragon Lane melaksanakan tugasnya. Kalian hanya perlu bersembunyi dan melakukan Ambush. Beberapa Champions Mage sangat cocok berada di Midlane. Mulai dari Ahri, Zigs, Lux, hingga Aurelion Sol. Kalian juga bisa menggunakan Yasuo atau Zed jika ingin bermain selain Mage.

2. Baron Lane


Sumber: Kurohiko YouTube

Karena Map di League of Legends: Wild Rift berbentuk cermin alias Mirroring, Baron Lane tak selamanya berada di atas. Maka dari itu, kita tidak menyebutnya Top atau Offlane. Melainkan pemain yang dekat dengan Baron. Tujuan dari Baron Lane adalah untuk secepatnya mendapatkan Rift Herald dan Baron Nashor. Baron Lane juga bertugas untuk melakukan push pada lane dan datang ketika dibutuhkan oleh tim. Biasanya, mereka akan membeli item untuk Global Teleportation yang bisa dimanfaatkan untuk roaming.

Namun, item tersebut memiliki Cooldown yang cukup lama. Maka dari itu, pintar-pintar menggunakan item Teleportation ini. Permainan Baron Lane beragam. Kalian bisa menggunakan Champions yang memang tebal seperti Malphite dan Garen. Namun, kalian juga bisa menggunakan Scaling Damage Champions seperti Fiora dan Yasuo. Hal ini sesuai dengan gaya permainan kalian. Kedepannya, Baron Lane akan lebih beragam. Karena, banyak Champions yang belum rilis.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler