Feature

Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Logitech G502 Hero




Sumber: Logitech G YouTube

Mouse ini adalah produk mouse yang diproduksi khusus untuk bermain game yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Logitech G502 Hero ini responsif dan mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap gerakan halus saat dipakai dalam game karena dilengkapi dengan sensor optik paling sensitif, yaitu PMW3366. Sensor ini berfungsi secara spesifik untuk mendapatkan akurasi yang tinggi saat melakukan tracking.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Mouse Kamu Suka Double Click? Cegah Double Click Dengan Cara Simpel Ini!
» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Tidak hanya itu, Logitech G502 Hero ini juga dilengkapi dengan sensor optik Logitech G Delta Zero eksklusif yang berperan sebagai bagian untuk mengurangi akselerasi mouse sekaligus meningkatkan akurasi pembidikan yang tinggi. Logitech G502 Hero ini merupakan gaming mouse canggih yang dapat diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Gaming mouse ini juga dilengkapi dengan 16.8 juta warna RGB lighting yang bisa diprogram sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, untuk mengatur pencahayaan, kalian bisa menggunakan Logitech Gaming Software. Harga dari mouse ini adalah di kisaran 900 Ribu Rupiah.

5. Logitech G PRO Wireless




Sumber: Logitech G YouTube

Untuk menciptakan wireless mouse yang ideal ini, Logitech bekerja sama dengan 50 orang pemain e-sport profesional. Mereka menciptakan sensor HERO 16K yang diklaim sebagai sensor gaming paling akurat. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi seperti profesional e-sport player, pilihlah mouse ini!

Di samping sensor mumpuni yang dimiliki produk ini, bobotnya yang sangat ringan juga menjadi salah satu keunggulan. Kalian pun bisa memainkan game yang membutuhkan kecepatan tangan dengan lebih tangkas. Mouse ini sendiri dibanderol di angka 2 Juta Rupiah.

6. Razer Taipan




Sumber: Razer YouTube

Untuk daftar mouse gaming terbaik di dunia, tak lengkap rasanya kalau nama Razer Taipan tidak dimasukkan ke dalam daftar tersebut.

Jika dilihat dari segi fisiknya, Razer Taipan memang tidak terlihat istimewa dibanding mouse gaming buatan Razer lainnya. Meskipun begitu, mouse ini memiliki bahan karet yang cukup nyaman di sisi kirinya. Tidak hanya itu, ia juga dibekali dengan sembilan tombol standar yang bisa difungsikan dalam menavigasikan berbagai perintah sesuai kebutuhan.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh mouse ini adalah fungsi 4D Dual Sensor System hingga 8.200 dpi. Dengan kata lain, mouse ini mampu bermanuver dengan baik pada game yang memang membutuhkan kecepatan tinggi. Razer Taipan dibanderol seharga 700 Ribu Rupiah

7. SteelSeries Rival 650 Wireless




Sumber: SteelSeries YouTube

Mouse wireless satu ini sudah dilengkapi dengan fitur fast-charging. Jadi, mouse ini bisa mengisi daya hanya selama 15 menit dan bisa dipakai hingga 10 jam. SteelSeries diproduksi dengan spesifikasi tinggi kali ini memungkinkan kamu para gamers mengkustomisasi sendiri mouse kalian.

Kamu bisa melakukan kustomisasi mouse dari tombol sampai berat yang kamu inginkan dari mouse ini. Selain kemudahan dalam kustomisasi, SteelSeries Rival 650 Wireless ini juga sudah dilengkapi dengan sensor terbarunya yaitu TrueMove 3 Dual Sensor System.

Sensor jenis terbaru dari SteelSeries ini memungkinkan kamu mengontrol mouse secara penuh meskipun dengan mouse yang dalam keadaan sedikit mengambang. Harga dari mouse ini adalah di kisaran 1,8 Juta Rupiah.

Itu dia rekomendasi mouse yang digunakan oleh para Pro Player FPS. Mana mouse yang kalian suka? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru