Feature

Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia

oleh: Cita Aditya
Dalam bermain game First Person Shooter (FPS). Keberadaan Mouse Gaming sangat lah vital. Dimana Mouse Gaming memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi. Tak hanya itu, Mouse Gaming juga menyesuaikan desainnya untuk memberikan kenyamanan pada pengguna. Jika kalian kidal pun, Mouse Gaming dengan Desain Ambidextrous bisa menyesuaikan dengan tangan kalian. Hal ini tentunya mempermudah kalian untuk bermain game FPS. Beberapa Pro Player pun memiliki mousenya sendiri.

Baca ini juga :

» Mau Jadi Next Ryzen? Simak 7 Tips Menjadi Rusher Idaman Tim di PUBG Mobile!
» Selalu Tuai Kecaman Pemain, Ini Dia yang Harus Dilakukan Oleh Valve Dengan Uang 40 Juta USD
» Barbar Banget! Simak Tips Menang Pertempuran Jarak Dekat (Close Combat) PUBG Mobile Ala KotakGame!
» Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports
» Auto Booyah di Bermuda! Simak Cara Mudah Headshot Semua Senjata Free Fire Ala FrontaL Gaming!
Lalu, Mouse apa yang biasanya digunakan oleh Pro Player? Berikut Kru KotGa sediakan beberapa preferensi dan harga mouse yang biasa mereka gunakan. Entah mengapa, Logitech Series G cukup laku di kalangan Pro Player. Berikut adalah daftarnya:

1. SteelSeries Rival 700




Sumber: SteelSeries YouTube

Mouse gaming optical ini dapat mengirimkan notifikasi dan informasi secara real-time melalui sinyal taktil tanpa mengganggu tingkat presisi dan keakuratannya. Kendali sepenuhnya dalam memodifikasi setiap aspek dari sinyal yang dikeluarkan melalui Software SteelSeries Engine. Kalian bisa mengatur waktu cooldown, status karakter, dan kejadian lain melalui software tersebut.

Kapabilitas tracking super akurat dengan rasio 1:1 tanpa akselerasi. Mouse gaming ini memberi kalian akses untuk mengatur resolusi hingga 16.000 CPI serta kecepatan respon 1 ms (milidetik) sehingga tidak akan ada latency (lag). Sensor optikal yang mampu merespon kecepatan gerakan hingga 300 inci per detik pada akselerasi 50 gram.

Modul sensor pada merek mouse gaming terbaik ini dapat diganti dengan sensor lain yang lebih canggih di masa mendatang. Layout yang mendukung beragam grip style untuk kenyamanan player bertangan kanan. Hadir dengan permukaan dari material lembut dan ringan disentuh. Pada sisi samping juga dibuat lebih nyaman digenggam untuk bermain game dalam waktu lama. SteelSeries Rival 700 dibanderol di harga 1,3 Juta Rupiah.

2. Razer Deathadder Elite




Sumber: Razer YouTube

Razer bekerja sama dengan perusahaan perusahaan mouse switch terkenal, Omron, untuk membuat mouse ini. Dengan teknologi Razer Mechanical Mouse Switches, produk ini dapat merespons lebih cepat dan bertahan hingga 50 juta klik. Mouse ini tentunya cocok untuk kalian yang menginginkan kecepatan respons dan produk yang awet untuk digunakan cukup lama. Razer Deathadder Elite sendiri cukup banyak digunakan oleh Pro Player. DPI yang cukup dan bobotnya yang ringan adalah alasan lain selain switch yang responsif.

Razer Deathadder Elite sendiri dibanderol seharga 830 Ribu Rupiah. Harga yang cukup murah untuk ukuran Mouse Gaming berkualitas.

3. BenQ Zowie EC2-B




Sumber: Banana Gaming YouTube

Mouse satu ini merupakan favorit para pemain esports profesional. Hal ini karena kemudahan pengaturannya yang praktis bagi kalian yang banyak mobile dalam bermain game, misalnya ketika mengikuti turnamen di luar kota. Selain itu, mouse ini memiliki dua ukuran berbeda, sangat cocok untuk kalian yang ingin mendapatkan mouse dengan ukuran pas di tangan. Tidak memiliki banyak tombol macro juga jadi salah satu alasan BenQ Zowie EC2-B menjadi favorit.

Mouse ini dibanderol seharga 1,4 Juta Rupiah. Meski tampilannya tidak meriah. Namun, mouse ini cukup baik digunakan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru