Feature

Bertualang Bareng Karakter Game? 7 Film yang Mengambil Latar Dunia Game

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

5. Tron: Legacy




Sumber: Walt Disney YouTube

Merupakan sekuel dari film klasik Tron yang dirilis 1982 silam. Tron Legacy lebih mengembangkan dunia virtual dalam film ini lewat bantuan CGI yang mutakhir dan lebih menjelaskan sistem dalam dunia tersebut.

Menceritakan Sam Flynn, anak dari Kevin Flynn seorang CEO dari perusahaan ENCOM yang menghilang selama bertahun-tahun. Lewat sebuah pesan pager misterius Sam dituntun menuju ruang rahasia ayahnya yang berisi komputer canggih yang lalu men-download Sam ke dalam sebuah dunia virtual bernama The Grid. Disana Sam dipaksa melawati berbagai game yang memaksanya harus melawan Rinzler. Sebuah A.I dengan kekuatan luar biasa.

Untungnya Sam tidak sendiri, dirinya dibantu oleh A.I bernama Quorra san juga sang ayah yang ternyata masih hidup dan terjebak dalam The Grid. Sam harus menyelesaikan tugas ayahnya terkait dengan The Grid sembari berjuang mengalahkan Rinzler.

Baca ini juga :

» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Gak Bikin Stress, Inilah 7 Game Mobile yang Paling Gampang Gacha-nya!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!

6. Jumanji: Welcome to Jungle




Sumber: Walt Disney YouTube

Film ini merupakan sekuel yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar film Jumanji. Setelah 22 tahun akhirnya film terbaru Jumanji berjudul Jumanji : Welcome to the Jungle dirilis. Tentu saja, film ini langsung kebanjiran penonton dari berbagai kalangan usia.

Jika di film pertama permainan Jumanji digambarkan berupa sebuah Board Game yang dapat memunculkan Challenge dalam game ke dunia nyata. Di sekuel ini Jumanji merupakan sebuah konsol game usang yang menyedot para pemainya ke dalam permainan. Memasukkan mereka ke dalam hutan Jumanji dengan karakter yang mereka pilih.

Menceritakan seorang siswa culun bernama Spencer yang terjebak masalah karena mengerjakan soal untuk temanya Fridge. Di kelas penahanan Spencer bertemu dengan Bethany dan Martha. Atas pelanggaran mereka, kepala sekolah memberi hukuman untuk membersihkan gudang. Dimana mereka menemukan konsol bernama Jumanji. Karena iseng, mereka mencoba memainkanya namun malah tersedot masuk ke dalam game.

Disana mereka harus bisa mengembalikan permata Jumanji ke jantung hutan serta menghentikan upaya Van Pelts untuk merebutnya. Film ini dibintangi oleh nama-nama besar seperti Dwayne Johnson dan Karen Gillan.

7. Ender Game




Sumber:Movieclips Trailer YouTube

Satu dari daftar film tentang game terbaik yang menceritakan tentang betapa menariknya sebuah game adalah film berjudul Ender Game. Ini adalah film yang menceritakan tentang program luar angkasa yang mengumpulkan anak-anak paling berbakat dan terbaik yang ada di bumi.

Anak-anak ini nantinya dilatih buat menghadapi alien yang bakal menyerang bumi dengan mengikuti latihan simulasi yang persis keadaan pertempuran di luar angkasa.

Ender adalah seseorang yang tertutup yang otaknya terbilang sangat jenius dalam menyusun strategi. Ia pun dikirim ke institusi militer dan menyelesaikan semua simulasi dengan sangat di luar dugaan.

8. Free Guy




Sumber: 20th Centuries YouTube

Aktor Deadpool, Ryan Reynolds akan berperan sebagai NPC atau Non Playable Character dalam sebuah game pada film terbarunya. Film berjudul 'Free Guy' ini rencananya bakal tayang pada Juli 2020 namun tertunda akibat pandemi.

Premis cerita dalam film ini akan berpusat pada tokoh yang akan diperankan oleh Ryan Reynolds. Bagaimana jika karakter dalam video game adalah orang-orang yang hidup. Sungguh konsep film yang sederhana, jika karakter game tiba-tiba hidup dan mulai berinteraksi dengan para pemainnya.

Konsep cerita ini tentu mengingatkan kita pada film animasi Disney Wreck it Ralph. Namun karena ini diperankan oleh Ryan Reynolds tentu jalan ceritanya akan seperti film Ready Player One atau mungkin Tron.

Itulah beberapa film yang menceritakan tentang sebuah game dan masalah yang harus mereka pecahkan. Bagaimana menurut kalian? Adakah film yang terlewatkan oleh Kru KotGa? Tulis di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru