Feature

Tak Tertipu Oknum Seller Nakal, 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Pilih kapasitas baterai yang besar




Baterai juga menjadi hal krusial untuk kamu yang ingin bermain game menggunakan smartphone Android. Baterai yang besar adalah harga mati, agar kamu tidak sering melakukan charge saat sedang bermain game, yang biasanya menurunkan performa dari smartphone. Lantas, sebagai patokan, kamu bisa memilih smartphone Android dengan minimal kapasitas baterai di sekitar 4000 mAh atau paling bagus pilih diatas 5000 mAh.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

5. Pilih memori internal dan Ram yang cukup




Setelah kita telah memastikan prosesor dan GPU dengan performa yang bagus dan sesuai budget, kita juga harus melihat bagian kapasitas memori internal dan RAM. Kapasitas ini juga akan menentukan bagaimana proses multitasking berjalan dengan lancar atau tidak. Semakin besar kapasitasnya, akan semakin baik performanya. Namun, untuk menyesuaikan budget, setidaknya pilih lah smartphone dengan minimal memori internal 64GB dan RAM 4GB.

6. Beli di toko resmi




Jika kita sudah memastikan pilihan smartphone Android yang akan dibeli, saatnya untuk memilih toko untuk membelinya. Ini penting agar kita tidak terjebak harga yang lebih mahal dari harga seharusnya. Pastikan kamu melakukan cek dua kali, pada toko fisik dan online, bandingkan harga keduanya. Kemudian lebih baik pilihlah toko resmi atau authorized seller, agar terhindar dari barang Black Market.

7. Beli dengan menggunakan promo atau ikuti pre-order




Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, tentunya ikut promo pembelian smartphone adalah hal yang harus digunakan. Biasanya promo ini lebih sering muncul saat kamu membelinya melalui toko online. Atau kamu juga bisa mengikuti pre-order smartphone, yang biasanya harganya akan lebih murah dari harga standar.

Itulah tips memilih smartphone Android yang lancar bermain game dan tidak kemahalan. Pastikan kamu menggunakan cara-cara ini untuk membeli smartphone, dengan ini kamu juga bisa terhindar dari jebakan oknum penjual yang biasanya mengklaim smartphone kelas low-end bisa untuk bermain game berat dengan lancar.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru