Feature

Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports

oleh: Cita Aditya
Esports sendiri saat ini menjadi sebuah kultur baru di era modern. Dari yang awalnya game dianggap hanya untuk bersenang-senang saja, kini setiap orang bisa menghasilkan uang lewat game. Tentunya harus ada niat terlebih dahulu dari sang pemain. Tak jarang esports juga memiliki dokumenternya sendiri. Mulai dari pemain yang zero to hero, pendapatan mereka, hingga bagaimana mereka mengenal esports.

Baca ini juga :

» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift
» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
Kru KotGa mencoba untuk merangkum apa saja film dan dokumenter yang bisa kalian tonton. Ini belum termasuk film pendek yang biasa dibuat oleh tim esports. Apa saja? Mari kita lihat:

1. Free to Play




Sumber: Valve YouTube

Pecinta Dota 2 pastinya tahu akan film dokumenter satu ini. Film Free to Play bakal membawa kalian bernostalgia tepatnya di tahun 2011 di mana Dota 2 untuk pertama kalinya menggelar turnamen esports dengan hadiah tertinggi pada saat itu.

Free to Play menampilkan berbagai perspektif para pemain yang terlibat pada saat itu, Free To Play menjadi tontonan wajib bagi kalian yang kangen bagaimana Natus Vincere berhasil menjadi tim pemegang Aegis of The Champion pertama pada The International 2011. Ada tiga orang yang bisa kalian lihat sudut pandangnya. Ada Danil "Dendi" Ishutin, Clinton "Fear" Loomis, dan Benedict "hyhy" Lim.

2. The King of Kong




Sumber: FrontRoomArcade YouTube

Film dokumenter karya Seth Gordon ini tentang dua orang yang bersaing untuk mendapatkan skor tinggi di game Donkey Kong. Gamer legendaris Billy Mitchell mencetak rekor tertinggi Donkey Kong selama hampir 25 tahun dan dikalahkan oleh Steve Wiebe, seorang guru yang hanya main game mengisi waktu luang.

Wiebe memecahkan rekor Mitchell di depan umum dan mengirim rekaman video tersebut ke Twin Galaxies, organisasi untuk melacak skor tinggi dalam game arcade. Sayang, usaha Wiebe dianggap akal-akalan saja. Usaha selanjutnya, Wiebe kerap menantang Mitchell bermain, tapi sang jawara justru menolak.

Film ini menuai respons positif, karena bukan cuma menghibur, tapi juga berikan realita kompetisi game. Kalian bisa streaming film ini di Hulu atau Amazon Prime.

3. True Life: I Am a Gamer




Sumber: FunkDoc YouTube

Salah satu film dokumenter esports yang menjelaskan tentang kompetisi game FPS, film berjudul True Life: I Am a Gamer ini sebenarnya bagus banget buat ditonton khususnya kalo kalian suka banget sama game.

Film ini menceritakan tentang seorang figur bernama Johnathan Wendel yang juga dikenal dengan nama Fatal1ty. Di sepanjang karirnya, ia sudah mengumpulkan 12 gelar juara dunia dari cabang game seperti Counter Strike, Call of Duty dan juga Quake III Arena.

Kisahnya ini dituang dalam sebuah acara TV di MTV yang memperlihatkan semua persiapannya menjelang Unreal Tournament 2003 dan apa saja yang ia lakukan buat mengasah kemampuannya sebelum esports setenar sekarang.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru