Feature

Anti Fandom Mengenang! 7 Game Rhythm Populer di Berbagai Platform!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

4. Pump it Up



Jika kamu bosan karena bermain game Rhythm hanya duduk saja, sudah saatnya kamu berdiri dan mencari tahu mengenai game yang satu ini. Tetapi gak mungkin gak tahu la ya! Karena game ini sering sekali kamu lihat diberbagai mall seperti Timezone atau Amazon. Game Pump it Up membuatmu harus bergerak berdansa menggunakan kaki untuk bisa menyelesaikan permainan.

Ada empat arah yang harus kamu hafal, mulai dari diagonal kiri atas, kiri bawah, kanan atas, kanan bawah, dan tengah. Selain itu game ini tidak hanya memberikan kamu lagu orisinil, namun hadir juga beragam lagu korea yang hadir untuk menciptakan suasana bermain yang lebih ngehit.

Baca ini juga :

» PlayStation Plus Diumumkan, Apakah Lebih Worth It Dibanding Xbox Game Pass? Cari Tahu Sekarang!
» Gak Usah Khawatir Bosan! Deretan Game Open World Yang Wajib Kalian Masukin Wishlist!
» Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang KotakGame Awards 2021
» 2022 Baru Dimulai, Banyak Mobile Game Yang Rilis! 7 Mobile Game Yang Wajib Dipantau Ala Kru KotGa!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!

5. Danz Base



Sama seperti Pump it Up, namun Danz Base menawarkan hal yang lebih! Game ini membuatmu harus mengcover berbagai gerakan mulai dari dance lagu ataupun gerakan yang ada di layar. Tentunya kamu harus bertarung dengan orang lain secara offline dan Danz Base ini bisa kamu temukan diberbagai game center di mall.

6. BANG DREAM! GIRL'S BAND PARTY!



Ketika kamu mau yang lebih mobile dan bisa kemana-mana sudah pasti Game ryhthm yang dalam smartphone dong! BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BanG Dream! Girl's Band Party! dirilis secara global, termasuk Indonesia pada 4 April 2018 kemarin.

BanG Dream! Girls Band Party berkisah tentang lima girlband yakni Poppin' Party, Roselia, Afterglow, Pastel*Palettes dan Hello, Happy World!. Pada update terbaru kemarin ada band baru yang bergabung - Morfonica. Game-nya sendiri cukup asyik dimainkan dengan mekanisme yang hampir mirip dengan Guitar Hero, namun khas buatan Craft Egg.

7. PROJECT SEKAI: COLORFUL STAGE! FEAT. HATSUNE MIKU



Sesuai dengan yang dijanjikan, Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku telah resmi dirilis pada 30 September kemarin untuk Android dan iOS untuk Jepang terlebih dahulu. SEGA belum ada rencana untuk merilisnya secara global.

Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku menceritakan Gadis yang bernama Ichika Hoshino yang nantinya akan dikirim ke sekai yang berbeda dari dunia nyata, tempat berbagai "perasaan sejati" diproyeksikan. Game ini akan hadir dengan grafis 3D serta 2D opsional yang bisa disesuaikan dengan kemampuan perangkat pengguna nantinya. Berbagai karakter yang dihadirkan juga memiliki artwork dan Live2D yang menawan.

Demikianlah 7 game Rhythm populer yang ada di berbagai platform, dan beberapa gamenya memiliki komunitas solid hingga gamenya masih bertahan hingga sekarang. Apa kamu punya daftar game rhythm favorit tersendiri? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Sumber: KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru