Feature

Biar Gak Salah, Yuk Pahami dan Simak Tips Jitu Gacha di Genshin Impact!

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Genshin Impact saat ini menjadi salah satu game yang "meledak" belakangan ini. Hampir semua gamer hype untuk memainkan game tersebut. Karena hal tersebut, Genshin Impact dinobatkan sebagai game asal China dengan perilisan paling sukses sejauh ini dengan jumlah download 17 juta gamer pada minggu pertama serta pendapatan 1.4 triliun di minggu keduanya.

Meskipun game tersebut lebih banyak berfokus pada mode single-player dengan jalan cerita. Tetapi di Genshin Impact juga menerapkan sistem gacha untuk mendapatkan item seperti senjata ataupun karakter. Sudah memainkan Genshin Impact dan masih belum paham mengenai sistem gachanya?

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukanmu mengenai mekanisme sistem gacha di Genshin Impact, bagaimana cara memanfaatkan Primogems, hingga tips singkat untuk melakukan gacha. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Nostalgia Kejayaan Warnet! 7 Alasan Kembali Main di Lost Saga Remastered
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Wibu Harus Tau! Inilah 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal!

1. Sistem Dasar Gacha


Genchin Impact memiliki sistem gacha yang disebut Wish. Melalui sistem gacha tersebut, kamu bisa mendapatkan berbagai item menarik seperti senjata, hingga karakter untuk menamanimu berpetualang. Rate gacha di Genshin Impact untuk mendapatkan karakter *5 adalah 0.6%. Kamu bisa melakukan gacha menggunakan Acquaint Fates atau Intertwined Fates yang bisa ditukarkan dengan 160 Primogems untuk satu Acquaint/Intertwined Fates.

2. Banner yang Tersedia (Saat Ini)


Saat ini, baru ada 4 banner yang tersedia untuk para gamer melakukan gacha. Diantaranya adalah:

Beginner's Wish : Hanya tersedia untuk para pemula dan direkomendasikan untuk langsung dihabiskan. Karena, gacha ini hanya bisa digunakan sampai 20x saja. Kamu hanya membutuhkan 16x Acquaint Fates untuk melakukan 20x gacha tersebut.

Ballad in Goblets : Banner ini adalah banner rate-up untuk karakter *5 Venti. Berbeda dengan banner standard, jika kamu mendapatkan karakter *5, kemungkinan 50% karakter tersebut adalah Venti. Jika mendapatkan karakter *4, kemungkinan 50% tersebut adalah Xiangling, Fischl, atau Barbara.

Epitome Invocation : Banner ini adalah banner yang tidak kru KotGa rekomendasikan. Pasalnya, banner ini hanya berfokus pada senjata saja dan tidak akan mendapatkan karakter.

Wanderlust Invocation : Banner ini adalah banner standard. Kamu bisa mendapatkan semua senjata *4 dan *5 begitu juga dengan karakter *4 dan *5. Hanya saja, karakter seperti Venti tidak akan kamu dapatkan di banner ini.

Jadi, pilih banner sesuai kebutuhanmu. Namun, kebanyakan orang saat ini memilih banner Venti karena karakter tersebut memang bagus dan membantu petualanganmu kedepannya.

3. Pity Rate


Bagi kamu yang masih asing mengenai Pity Rate, mekanisme tersebut memungkinkan pemain bisa mendapatkan "jaminan" senjata atau karakter *5 ketika sudah melakukan gacha berkali kali. Untuk Genshin Impact sendiri, kamu akan mendapatkan Pity Rate ketika sudah melakukan 89x gacha, artinya pada gacha ke-90 pemain bisa mendapatkan karakter atau senjata *5.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru