Feature

Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!

oleh: Cita Aditya
Saat ini, tidak dipungkiri bahwasanya esports memiliki peran penting. Dari yang awalnya hanya bermain game untuk senang-senang. Kini setiap orang bisa menghasilkan uang lewat game. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pro player. Meski membutuhkan dedikasi yang tinggi. Namun setiap orang tentunya berebut ingin menjadi pro player setelah membaca artikel ini. Mengapa?

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Kru KotGa mencoba untuk merangkum para pro player Asal Indonesia dengan pendapatan tertinggi di esports berdasarkan website esports earning. Angkanya sungguh fantastis. Namun ingat, mereka mendapatkan uang ini dengan kerja keras. Siapa saja dan berapa pendapatan mereka? Mari kita lihat:

1. Hansel "BnTeT" Ferdinand




Sumber: BnTeT YouTube

Pemain yang kini berseragam Gen.G ini mengantongi 168.758 USD atau setara dengan 2,5 Miliar Rupiah. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, mengingat BnTeT adalah salah satu pemain Counter Strike: Global Offensive yang cukup baik. Mendapatkan angka yang fantastis harus dilewati BnTeT dengan kerja keras. Dirinya memulai karir di Jakarta Juggernauts, kemudian ke nxl dan Recca Esports. Bermain baik, Tyloo tertarik dengan dirinya dan terakhir BnTeT berlabuh di Gen.G sebagai tim terakhir.

2. Made "Luxxy" Bagus Prabaswara




Sumber: Luxxy YouTube

Menjadi pemain kunci untuk divisi PUBG Mobile Bigetron Red Aliens membuat Luxxy mendapatkan penghasilan sebesar 83.448 USD atau setara dengan 1,2 Miliar Rupiah. Hal ini didapatkan dari menjuarai beberapa turnamen di tingkat Indonesia, South East Asia dan Dunia. Pemain yang mengawali karirnya justru di game Rules of Survival ini membuktikan dirinya memang berbakat.

3. Made "Zuxxy" Bagas Pramuditha




Sumber: Zuxxy YouTube

Sang saudara kembar dari Luxxy juga mendapatkan penghasilan sebesar 83.448 USD atau setara dengan 1,2 Miliar Rupiah melansir dari esports earning. Zuxxy mencatatkan kemenangan persis dengan saudara kembarnya dan menjadi pemain di angka 3 besar untuk pendapatan atlet esports tertinggi di Indonesia.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler