Feature

Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!

oleh: Advertorial
Terus berkembangnya teknologi di masa kini tentunya membuat game juga terus berkembang. Penyajian gameplay yang seru serta grafis yang semakin nyata tentunya membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menarik. Selain memberikan dampak positif untuk gamer, ternyata perkembangan tersebut cukup membebankan para gamer karena data penyimpanan untuk game-game idaman yang semakin besar membuat ruang penyimpanan yang dimiliki semakin menipis.

Lebih lagi beberapa game masa kini memiliki kapasitas yang cukup besar. Sebut saja Final Fantasy VII Remake yang memiliki ukuran file hingga 81,05GB, Call of Duty Modern Warfare yang memiliki ukuran file hingga 68,91GB, The Last of Us Part 2 memiliki ukuran file hingga 78,33GB, Red Dead Redemption 2 memiliki ukuran file hingga 89,19GB, dan masih banyak yang lainnya.

Baca ini juga :

» Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama
» Tidak Lulus Uji Paimon! Deretan Kesalahan Gamer dalam Bermain Genshin Impact!
» Mending? Inilah Rekomendasi Rakit PC Gaming Seharga PS5!
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Langsung Khilaf! Inilah 10 Game Terbaik Dibawah 100 Ribu Di Steam Autumn Sale 2020
Besaran ukuran file yang membuat Harddisk menggendut tentunya membuat para gamer mengerutkan dahi. Para gamer yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi hal tersebut kadangkala terpaksa harus menghapus game lama agar dapat menjajal game-game terbaru.

Namun ada solusi yang lebih baik untuk mengatasi masalah ini. Pernah dengar mengenai SSD? SSD itu memiliki kegunaan untuk menyimpan data dan jika kita menggunakan SSD tentunya terdapat banyak keuntungan seperti meningkatkan kinerja PC, membuat PC tidak berisik, lebih awet dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya hadir sebagai perangkat internal, SSD juga hadir dalam bentuk eksternal yang dapat dibawa kemanapun. Yang menariknya, kini terdapat SSD eksternal yang disediakan khusus untuk menopang kebutuhan gaming para gamer. Dengan menggunakan ini, para gamer akan disuguhkan dengan kinerja SSD yang cepat dan ruang penyimpanan yang luas.

Berkaitan dengan hal diatas, pertanyaan yang timbul selanjutnya adalah SSD eksternal apa yang baik untuk digunakan oleh para gamer? Hingga kini, telah banyak perusahaan yang mengeluarkan SSD eksternal, salah satu yang direkomendasikan adalah WDC (Western Digital Corporation).

WDC memiliki serangkaian storage yang didedikasikan bagi para gamer, bernama WD_Black. WD_Black dibuat khusus agar kamu dapat meningkatkan performa konsol atau PC yang terpercaya dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Faktanya, WD_Black baru saja meluncurkan serangkaian tiga SSD berkinerja tinggi terbaru, lengkap dengan opsi pencahayaan RGB yang eye-catching.

Termasuk WD_BLACK D50 Game Dock NVMe SSD, Gaming Dock SSD yang ringkas, berperforma tinggi, dan hadir dengan desain heatsink, mengubah laptop Thunderbolt 3 kamu menjadi arena permainan yang semakin terintegrasi dan juga imersif.

Kali ini, kami akan membahas SSD eksternal dari WD_Black, yakni WD_Black P50. Hadir dengan desain ringkas dan elegan, WD_Black P50 menghadirkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa dan pengalaman gaming kamu. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai SSD WD_Black P50, simak ulasan berikut ini.

WD_Black P50



Kamu dapat menemui SSD WD_Black P50 dengan tiga kapasitas berbeda, 500GB, 1TB, dan 2TB. SSD WD_Black P50 ini dapat digunakan di Windows 8.1, 10, MAC OS 10.11+, PlayStation 4 Pro atau PS4 dengan versi 4.50 atau yang lebih tinggi, dan Xbox One.

Keuntungan Untuk Gamer



Jika kamu memilih SSD WD_Black P50 untuk memenuhi kebutuhan gaming, nantinya kamu akan mendapat banyak keuntungan seperti:

  • Menawarkan kinerja dengan kecepatan SSD hingga 2000 MB/detik untuk mengurangi waktu loading layar dan membuat masuk ke dalam game menjadi lebih cepat.
  • Penyimpanan tambahan mulai dari 500GB hingga 2TB untuk memuaskan kebutuhan gaming para gamer.
  • Tahan guncangan agar data di dalamnya tetap aman, bentuk portabel yang memberikan akses cepat ke pustaka game, dan mudah untuk dibawa bepergian.
  • SSD dengan kinerja tinggi dengan antarmuka USB kecepatan super 20GB/detik (USB 3.2 Gen 2x2) untuk PC atau Konsol para gamer.


Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru