Feature

Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. ACER KG251Q




Sumber: Acer Website

Monitor dengan ukuran 24.5 inch yang memiliki resolusi 1920 x 1080p, aspek ratio 16:9, refresh rate 144Hz dan response time hingga 1ms. Ditambah viewing angle yang porosnya bisa digerakan hingga 170 derajat secara horizontal dan 160 derajat secara vertikal.

Dari segi desain monitor 144Hz murah dari Acer ini terlihat dilengkapi ultra-thin dan glossy black plastics. Ditambah konektifitas yang disertai HDMI 1.4, Dual-Link DVI, dan DisplayPort 1.2, dengan dua buah input audio mencakup 4W speakers dan headphones jack yang tersedia di monitor ini.

Monitor ini dilengkapi dengan fitur Aim Point yang berguna dalam mengcustom fitur crosshair, fitur Black Boost yang bisa melihat secara jelas dalam tampilan gelap sekalipun dan mode picture yang memiliki 8 presets tersedia seperti including Action, Racing, Sports, ECO, Graphics, Movie, Standard, dan pengguna. Kalian bisa dapat monitor ini seharga 3,5 Juta Rupiah.

Baca ini juga :

» Siap Jemput Waifu! 7 Hal yang Harus Kamu Siapkan Demi Ganyu di Update Terbaru
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Online PC Game
» Cantik dan Tahan Banting! Ini Dia Fakta Tentang Class Terbaru Nova di Black Desert
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Game of The Year 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best PC Hardware Gaming Brand 2020

5. ViewSonic VX2458-C-MHD




Sumber: Viewsonic Website

Monitor ViewSonic VX2458-C-mhd ini telah dirancang dengan kelengkungan 1800R dan 85% cakupan warna NTSC dengan refresh rate 144Hz . Sementara AMD FreeSync secara virtual menghilangkan efek tearing dan stuttering pada gambar untuk pengalaman gaming yang maksimal.

Monitor ini dilengkapi dengan displayPort, port HDMI, dan input DVI dimana hal ini menawarkan konektivitas fleksibel untuk penggunaan umum dan hiburan. Selain itu monitor ini sudah dilengkapi dengan low input lag yang meminimalisir latensi sinyal dan memberikan sinyal tampilan tercepat dari kartu grafis ke layar.

Monitor 144 murah harga 2 jutaan ini memiliki layar berukuran 24 inci dengan resolusi panel 1920×1080 piksel, ditambah dengan blue light filter dalam membantu kenyamanan penggunaan yang lama. Selain itu juga monitor ini sudah dilengkapi dengan eco mode yang dimana mampu menghemat daya penggunaan monitor. Kalian bisa mendapatkannya di range harga 2,8 Juta Rupiah saja.

6. MSI Optix MAG241C




Sumber: MSI YouTube

Monitor MSI Optix MAG241C memiliki panel monitor yang memiliki sudut pandang yang baik dan menawarkan kontras hingga 3000:1 dan kedalaman warna hingga 8 -bit. Selain itu monitor ini memiliki kerapatan hingga 93 piksel per inci yang sangat baik.

Monitor ini kompatibel dengan kartu grafis AMD dan NVIDIA di teknologi AMD FreeSync. Dengan refresh maksimum 144Hz dan response time 5ms, yang mampu membuat gerakan kabur menjadi halus. Selain itu juga monitor ini memiliki dudukan VESA yang sangat kokoh dalam menahan guncangan.

Dalam perihal Kecerahan monitor ini lebih rendah karena dibantu dengan eco sistem yang mampu menghemat daya monitor itu sendiri. Dengan hasil total input lag hingga 16 ms dibantu dengan fitur flicker free yang disematkan dalam monitor tersebut. Monitor ini dibanderol seharga 3,6 Juta saja.

7. LG 27GL650




Sumber: LG Website

Monitor dengan Desain 3-sisi yang alasnya dapat disesuaikan untuk mengubah kemiringan, ketinggian, dan poros monitor untuk membantu kamu bermain game lebih nyaman. Dilengkapi dengan resolusi 1920 x 1080p Full HD dan refresh rate 144Hz dengan response time mencapai 5 ms sampai 1 ms.

Monitor ini kompatibel dengan HDR10 untuk merepresentasikan detail di bagian terang dan gelap pada konten yang memiliki rentang dinamis tinggi. Dengan ketajaman warna mencapai sRGB 99%.

Monitor ini juga memiliki fitur yang mumpuni dalam pengalaman bermain game maupun menonton video, seperti Radeon FreeSync, DAS (Dynamic Action Sync) dan Flicker Safe dalam menghasilkan pencahayaan yang rendah di setiap permainannya. Ditambah adanya fitur black stabilizer dan crosshair yang membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan. Monitor ini dibanderol dengan harga di kisaran 4 Juta Rupiah.

Itu dia rekomendasi monitor 144Hz menurut Kru KotGa. Kira-kira, mana yang terbaik menurut kamu? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru